Warga Desa Sidomoro Terkendala Pengairan Sawah

KEBUMEN Merdekajayapos.com,– Dalam kegiatan reses DPRD Provinsi Jateng, warga desa masih terkendala dalam hal pengairan sawah di musim kemarau. Seperti disampaikan beberapa petani Warga Desa Sidomoro Kecamatan Buluspesantren Kabupaten Kebumen, Rabu (18/5/2022).

Petani Warga Desa Sidomoro kendala Pengairan Sawah
Anggota Komisi C DPRD Provinsi Jateng Bambang Eko Purnomo saat bersama Warga Desa Sidomoro

Warga Desa Sidomoro Terkendala Pengairan Sawah Saat Musim Kemarau

Selain soal petani warga desa sidomoro terkait Kendala pengairan sawah saat musim kemarau, keluhan juga datang dari Karang Taruna setempat mengenai usaha sabut kelapa. Ketua Karang Taruna ‘Dipta Yoga’ Desa Sidomoro Setiawan mengatakan saat ini pihaknya membutuhkan alat untuk mengupas sabut kelapa.

“Kami berharap ada bantuan alat produksi sabut kelapa agar proses pengerjaannya dapat lebih cepat,” kata Setiawan kepada Anggota Komisi C DPRD Provinsi Jateng Bambang Eko Purnomo.

Petani Warga Sidomoro Kebumen sampaikan Kendala pengairan sawah ke Anggota Komisi C DPRD Bambang Eko Purnomo

Mendengar hal itu, Anggota Komisi C DPRD Jateng Bambang Eko Purnomo mengaku sangat apresiatif dengan kemajuan yang sudah dicapai Desa Sidomoro selama ini. Soal kendala pengairan sawah petani warga sidomoro, pihaknya akan mengkomunikasikannya dengan pemprov melalui dinas terkait.

“Harapannya, kendala pengairan sawah warga sidomoro bisa segera diatasi agar para petani tetap produktif di masa kemarau,” kata Politikus Partai Demokrat.

Kendala Pengairan Sawah Desa Sidomoro

Mengenai sarana alat produksi untuk Karang Taruna, pihaknya juga tetap berkoordinasi dengan dinas terkait. Karena, ada proses dan tahapan dalam pengucuran bantuan tersebut.

“Semuanya tidak serta merta bantuan langsung turun karena ada proses yang harus dilalui. Kami tidak ingin menjanjikan yang muluk-muluk karena bantuan tersebut merupakan kewenangan pemerintah. Yang jelas, aspirasi tetap kami serap dan berupaya agar segera turun” jelasnya (Red)


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url