Peringati HARKITNAS ke-114 Kodim Jepara Gelar Upacara Bendera

Jepara Merdekajayapos.com - Dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) yang ke-114 tanggal 20 Mei 2022, prajurit Kodim 0719/Jepara melaksanakan upacara bendera, di Lapangan Makodim 0719/Jepara. Di Jl Mongginsidi No 8 Jepara. Jumat (20/5/2022).

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 Kodim 0719 Jepara Gelar Upacara Bendera

Kepala Staf Kodim 0719/Jepara Mayor Arm Sarifudin Widianto sebagai Inspektur upacara sedangkan bertindak sebagai Komandan upacara Danramil 07/Bangsri Kapten Inf Herlianto dan sebagai Perwira Upacara Pasi Pers Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat serta dihadiri para Danramil, Prajurit dan PNS Kodim 0719/Jepara.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika yang disampaikan oleh Kasdim Mayor Arm Sarifudin Widianto dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-114 pada tanggal 20 Mei 2022.

Bahwa tema peringatan Harkitnas tahun ini adalah “Ayo Bangkit Bersama". Tema ini dipilih agar Harkitnas ini dapat menjadi momentum bagi kita sebagai bangsa yang besar untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari Pandemi Covid-19 yang telah lebih dari 2 tahun menyerang dan turut berefek di segala sendi kehidupan.

“Tujuan peringatan 114 Tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2022 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-rotong kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari pandemi Covid - 19 dalam “Ayo Bangkit Bersama,” kata Kasdim dalam membacakan amanat tersebut.


Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Di tengah momentum penanganan nasional Covid-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat. (@ries).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url