Ajak Tertib Berlalulintas Polres Banjarnegara Siap Gelar Operasi Patuh Candi 2022

BANJARNEGARA Merdekajayapos.com – Polres Banjarnegara melakukan apel gelar pasukan dalam rangka operasi patuh Candi-2022 bersama instansi terkait, Pemda Kabupaten Banjarnegara, Kodim 0704 Banjarnegara, Dinhub, Satpol PP, BPBD di Mapolres Banjarnegara, Senin (13/6/2022).

Kapolres Banjarnegara didampingi Dandim Pimpin Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2022

Bertindak sebagai pemimpin Apel yakni Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH didampingi Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan, S.E., M.Si.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) secara serentak menggelar Operasi Patuh 2022 dengan tema “tertib berlalulintas menyelamatkan anak bangsa”, Operasi ini digelar selama 14 hari, mulai tanggal 13 sampai 26 Juni 2022.

"Operasi ini digelar dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas jelang hari Bhayangkara tahun 2022 pada masa pandemi corona virus disease-19 (covid-19)," katanya.

Ia menjelaskan, Operasi Patuh Candi 2022 dilaksanakan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

"Operasi ini mengedepakan giat edukatif dan persuasif serta humanis didukung gakkum secara elektronik atau teguran dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas dengan tetap menerapkan prokes covid-19," ujar dia.

Sasaran utama dalam operasi patuh candi- 2022 ini, lanjut AKBP Hendri, yakni mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas dan menurunkan angka pelanggaran maupun fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. 

"Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan," ucapanya. (@ries).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url