Dipimpin Kasal, Laksda TNI Iwan Isnurwanto Serahkan Jabatan Pangkoarmada II Kepada Laksda TNI Dr. T.S.N.B Hutabarat

SURABAYA Merdekajayapos.com - Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga posisi strategis di TNI AL. Salah satunya Panglima Komando Armada II (Pangkormada II), pelaksanaan Sertijab ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yang berlangsung di Dermaga Pondok Dayung, Koarmada I, Jakarta Utara, Senin (13/06/2022).

KASAL memimpin serah terima jabatan strategis TNI AL

Jabatan Pangkoarmada II yang sebelumnya dijabat oleh Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto kini berganti dan dijabat oleh Laksda TNI Dr. T.S.N.B Hutabarat, yang sebelumnya menjabat sebagai Koorsahli Kasal, dan selanjutnya Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto kini menjabat sebagai Asrena Kasal.

Acara sertijab diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penyerahan pataka, penanggalan penyematan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando serta penandatanganan pakta integritas.

Tiga jabatan yang diserahterimakan tersebut adalah Pangkoarmada RI dari Laksdya TNI Dr. Agung Prasetiawan kepada Laksda TNI Abdul Rasyid Kacong, Pangkoarmada II dari Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto kepada Laksda TNI Dr. T.S.N.B Hutabarat dan Komandan STTAL dari Laksma TNI Ir. Avando Bastari kepada Kolonel Laut (E) Dr. Mukhlis.

Kasal menyematkan tanda jabatan baru

Dalam kesempatan ini Kasal menyampaikan" Saya selaku pemimpin TNI Angkatan Laut mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Laksamana Madya TNI Dr. Agung Prasetiawan, Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto dan Laksamana pertama TNI Dr. Avando Bastari. Ucapan terima kasih dan penghargaan yang sama juga saya sampaikan kepada Ny. Ita Agung Prasetiawan, Ny. Dewi Iwan Isnurwanto dan Ny. Ina Avando Bastari atas kesetiaan dan segala upaya dalam membina Jalasenastri serta mendukung tugas suami. Selamat atas tugas yang baru kepada Laksamana muda TNI Abdul Rasyid sebagai Pangkoarmada RI, Laksamana Muda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat sebagai Pangkoarmada II dan Kolonel Laut (E) Dr. Mukhlis sebagai Komandan STTAL. 

Jabatan baru yang diemban adalah bentuk apresiasi atas prestasi dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini sekali gus amanah dan kepercayaan untuk dijawab dengan kinerja dan prestasi yang lebih tinggi.

Menurut Kasal serah terima jabatan memiliki makna yang penting dan strategis bagi TNI Angkatan Laut. " ini merupakan perwujudan dari proses pembinaan organisasi dan personil secara berkesinambungan dan menyeluruh, sehingga pergantian pejabat diharapkan dapat menjadi momentum peningkatan pembinaan organisasi kearah yang lebih baik, saya percaya dengan karakter tekad dedikasi dan pengalaman tugas sebelumnya para pejabat baru akan mampu mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dalam membangun Komando Armada sebagai tulang punggung tegaknya NKRI dan STTAL sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi TNI Angkatan Laut." Terang Kasal Selaku Pimpinan tertinggi TNI AL.

Selain itu dihari yang sama juga dilaksanakan sertijab Koorsahli Kasal dari Laksda TNI Dr. T.S.N.B Hutabarat, kepada Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan, Asrena Kasal dari Laksda TNI Abdul Rasyid Kacong, kepada Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, Askomlek Kasal dari Laksda TNI I.N.G. Sudihartawan, kepada Laksma TNI Ir. Avando Bastari dan Kadisenlekal dari Laksma TNI Endarto Pantja Irianto, kepada Laksma TNI Teguh Prasetiyo. (Edi sulton).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url