Bupati Meletakan Batu Pertama Gedung Muslimat NU Pati

PATI Merdekajayapos.com - Bupati Pati Haryanto menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Gedung Muslimat NU Kabupaten Pati dan khotmil quran serta  istighosah qubro sekaligus Harlah Muslimat NU ke-76, di desa Muktiharjo Kecamatan Margorejo, Pati. Bupati mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa kembali merayakan kegiatan bersama masyarakat dengan meriah. Sabtu, (11/7/2022).

Bupati Hadiri Harlah dan Meletakan Batu Pertama Gedung Muslimat NU Pati
Bupati pati Haryanto meletakkan batu pertama gedung muslimat nu

Bupati Hadiri Harlah dan Meletakan Batu Pertama Gedung Muslimat NU Pati

Selain Bupati, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh isteri Wakil Gubernur Jateng Nawal Nur Arafah Yasin, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati Musus Haryanto, Rois Syuriah NU KH. M. Aniq Muhammadun, Wakil Ketua Tanfidziyah NU KH. Ahmad Khoiron, anggota DPRD Jateng Muh.Zeh Adv, Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama Jawa Tengah Prof. Dr. Hj. Ismawati Hafidz, MA serta Forkopimda Pati.

Selaku Kepala Daerah, Haryanto mengucapkan terima kasih karena selama kepemimpinanya yang hampir 10 tahun, pihaknya sudah bekerja sama dengan Nahdlatul Ulama ataupun juga Muslimat serta badan-badan otonom NU lainnya. "Baik itu kerjasama di bidang kesehatan, pendidikan, masyarakat maupun keagamaan", tambahnya. 

Bupati Hadiri Harlah dan Meletakan Batu Pertama Gedung Muslimat NU Pati

Ia juga menegaskan bahwa tugas terbesar penyakit masyarakat di Pati pun juga telah dituntaskannya.

“Saya telah menyelesaikan tugas besar sebelum purna tugas yaitu menutup tempat prostitusi yang ada di Lorok Indah. 70 bangunan gedung di sana ada yang tingkat dua dan tingkat tiga, PSKnya ada 364 orang”, paparnya.

Menurut Haryanto, hal itu sebagai wujud dan tanggung jawab pemerintah untuk mengembalikan kondisi Kabupaten Pati yang dianggap penuh dengan prostitusi kembali ke dalam situasi yang lebih baik.

“Ini adalah bagian dari komitmen selama kami diberikan kepercayaan untuk pengemban amanah masyarakat sebagai Kepala Daerah", tandasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan anak yatim piatu oleh Ny. Musus Haryanto dan peletakan batu pertama oleh Ibu Wakil Gubernur Jateng Nawal Arafah Yasin, Bupati Pati Haryanto, Ketua PC Muslimat NU Pati Umi Hanik, secara seremonial di lokasi pembangunan gedung muslimat NU. 

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Rois Syuriah NU, KH.M.Aniq Muhammadun. (@ries).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url