DPD Permadani Kab. Pati Gelar Musda II, Subawi, S.Pd Ketua Terpilih Periode 2022 - 2027

PATI - Merdekajayapos.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persaudaraan Masyarakat Budaya Nasional Indonesia (PERMADANI) kabupaten Pati gelar Musda Daerah (MUSDA) II masa bakti 2022 - 2027, dengan tema "Teteken Kanthi Tekun Bakal Tekan" sesuai SK DPD Permadani Pati nomor : 020/ Pmd.0107/SK/VI-2022, yang dilaksanakan di gedung aula pangeran Diponegoro SKB kab. Pati pada minggu tgl (26/06/22).

Selanjutnya ketua panitia Suyoto, S.Pd, M.M dan anggota merupakan 50 orang penggiat budaya dan selama ini menjadi praktisi hingga pengajar di kota Pati, melanjutkan aturan tata tertib persidangan untuk memilih ketua baru DPD Permadani kab. Pati," sambung ketua panitia penyelenggara.


Sambutan dari ketua Plt DPD Permadani kab. Pati yang diwakili oleh Subawi, S.Pd, M.M (sekretaris) menyampaikan bahwa budaya daerah adalah warisan leluhur yang harus kita uri uri (jaga) sebagai pelestarian budaya nasional. Musda hari ini adalah untuk memilih ketua, sekretaris, bendahara dan pengurusan baru, semoga Musda II hari ini berjalan lancar," tuturnya.


Drs. YA. Pedi Hendriadi ketua DPW Permadani povinsi jateng yang hadir dalam proses Musda II di gedung pangeran Diponegoro aula SKB tersebut, mengapresiasi masih terjaganya budaya jawa, sehingga regenerasi di kepengurusan Permadani juga terus berkelanjutan. Permadani sendiri lahir pada 04 juli 1984 dan sebentar lagi kita akan ulang tahun ke 38 tahun, ini sebuah tonggak sejarah bagi Permadani sendiri," terangnya.


“Dengan terbentuknya DPD masa bhakti 2022 - 2027 ini, saya berharap kebudayaan jawa yang sarat dengan filosofi kehidupan akan terus dapat dijaga, diuri-uri agar menjadi warisan untuk generasi kota bumi mina tani di masa-masa mendatang,” ujarnya.


Juga sambutan dari KaDisdikbud kab. Pati atau yang mewakili kabid kebudayaan Hardi Jatmiko, S.Pd mengatakan bahwa "Dengan keserasian gerak dan langkah para pengurus baru DPD Permadani kab. Pati itu optimis upaya nguri uri budaya jawi nan adi luhur bisa disepakati dan terus berkelanjutan. Kiprah Permadani diakui dan sudah terbukti banyak memberikan kontribusi bagi perjalanan kabupaten Pati dan secara resmi Musda II saya buka," tandasnya.


Dan selanjutnya pembahasan tata tertib persidangan dibacakan langsung oleh H. Moh. Solichul Hadi, S.Pd yang secara sah untuk memimpin jalannya sidang atau pemilihan tersebut, sesuai juklak dan tata cara persidangan yang disetujui oleh anggota yang hadir.


Jalinan kemitraan antara Pemerintah Kabupaten dan Permadani itu, diminta terus aktif agar senantiasa dijaga, mengingat kedepan pemerintah kabupaten Pati juga masih memiliki banyak even yang akan melibatkan unsur kebudayaan jawa, bahkan pernah terlibat aktif dalam momen hari jadi kota Pati. Juga siap untuk terus berkolaborasi dengan Pemerintah kabupaten dalam rangka melestarikan budaya Jawa.


Penghargaan diberikan kepada atau oleh ketua DPW jateng untuk setiap pengurus/bidang atas prestasi dan pengabdian selama ini, mengakui hal itu tepat dan akan dilaksanakan sesuai bidang masing masing, karena setiap pengurus memiliki minat dan antusiasme yang berbeda terkait kebudayaan jawa, namun satu tujuan, yaitu terus melestarikannya hingga selama lamanya.


Dan setelah melalui proses pemilihan yang berlangsung secara demokrasi dan terpilih secara aklamasi sebagai ketua Subawi, S.Pd , M.Pd, sekretaris Moh. Solichul Hadi, S.Pd dan bendahara Suyoto, S.Pd Ma M.M “Sesuai arahan DPW jateng maka kami dalam kepengurusan DPD Permadani 2022 - 2027 senantiasa siap nyengkuyung Pemerintah, khususnya dalam upaya melanjutkan estafet menjaga kebudayaan kita, budaya jawi yang sarat dengan filosofi kehidupan yang selaras dengan jiwa warga masyarakat kota Pati,” ungkap Subawi, S.Pd.


Menurut penuturan salah satu pengurus, Eko Bagio istilah PERMADANI tidak menggunakan Persatuan melainkan Persaudaraan karena jiwa warga Permadani lebih menitikberatkan ke rasa persaudaraannya. (.  )

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url