Jaga Kemampuan Dan Asah Skil Prajurit, Kodim 0719 Jepara Gelar Latihan Menembak

JEPARA Merdekajayapos.com  – Dalam rangka menjaga kemampuan serta meningkatkan kemahiran prajurit TNI AD, Kodim 0719/Jepara menggelar latihan menembak senjata ringan dan pistol Triwulan II di Lapangan Tembak Mororejo, Kecamatan Mlonggo. Pada Rabu (29/6/2022).

Latihan menembak

Kodim 0719 Jepara Gelar Latihan Menembak 

Kepala Staf Kodim 0719/Jepara Mayor Arm Sarifudin Widianto selaku Tim Pengawas dan Evaluasi mengatakan menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI-AD, agar kemampuan dan ketrampilan tetap terjaga, baik saat di satuan tempur, satuan bantuan tempur maupun di satuan territorial.

“Dengan tujuan agar naluri tempur khususnya dalam kemampuan menembak terpelihara dengan baik,” kata Kasdim.

Jaga Kemampuan Dan Asah Skil Prajurit

Lebih lanjut, Kasdim 0719/Jepara menyapaikan bahwa anggota Kodim Jepara pagi ini berlatih menembak dengan menggunakan senapan FNC dan Pistol FN 46 dengan tujuan mengasah kembali kemampuan maupun ketangkasan menembak senjata ringan.

“Latihan menembak ini akan diselenggarakan selama dua hari, diikuti oleh perwira staf dan para Danramil hal ini guna meningkatkan kemampuan yang diwajibkan kepada seluruh anggota agar kemampuan menembak tetap terpelihara dan terjaga dengan baik,” ujar Kasdim.

Jaga kemampuan Latihan menembak Senjata Ringan

Sementara, Pasi Operasi Kodim 0719/Jepara Letda Inf Agus Supriyanto menuturkan, menembak senjata ringan ini diadakan setiap tiga bulan sekali dengan bertujuan untuk menjaga serta meningkatkan kemampuan prajurit TNI dalam menembak.

Pada pelaksanaan menembak sepuluh prajurit Kodim Jepara, tiarap sambil memegang senapan masing-masing diberi jarak 2 sampai 2,5 meter dengan sasaran jarak menembak 100 meter, sedangkan prajurit yang lain antri menunggu giliran menembak.

“Para prajurit harus tetap diasah untuk kemampuan menembaknya serta harus ada peningkatan upaya maksimal dalam memperoleh hasil, karena keahlian menembak merupakan bukti bentuk intensitas pembinaan di satuan Kodim 0719/Jepara, dimana hasil menembak akan dilaporkan ke Komando atas serta sebagai pegangan dalam kemampuan menembak prajurit TNI,” Kata Pasi Operasi. (@ries).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url