Peduli Lingkungan Tiga Pilar Bersama Warga Kerja Bakti Pembersihan Makam Mbah Pakis Aji

JEPARA Merdekajayapos.com - Kebersihan merupakan bagian terpenting dalam upaya menjaga kebersihan kesehatan dilingkungan masyarakat maupun di lingkungan sekitar pemakaman. 

Tiga pilar bersama warga Kerja Bakti Pembersihan Makam Mbah Pakis Aji

Untuk itu, Babinsa Serka Sutrisno anggota Koramil 01/Jepara bersama tiga pilar Kelurahan Potroyudan, Kecamatan Jepara dan juga warga. Pagi tadi (17/6/2022) melaksanakan kerja bakti dengan sasaran membersihkan makam Mbah Pakis Aji dalam rangka persiapan Haul Sayyid Abdurrohman dan Auliya se-Kelurahan Potroyudan.

Kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur serta menciptakan kebersihan lingkungan baik lingkungan tempat tinggal maupun lingkungan di pemakaman.

Di sela kerja bakti tersebut, Serka Sutrisno mengatakan hal ini merupakan pembinaan teritorial Babinsa diwilayah binaan bersama tiga pilar dan juga warga.

“Selain itu, dengan kegiatan ini sebagai upaya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekaligus untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk terus membudayakan hidup bergotong royong sebagai tradisi yang perlu kita lestarikan,” Kata Babinsa.

Ditambahkannya, bahwa kegiatan kerja bakti pembersihan ini dilaksanakan sebagai bentuk kebersamaan dan kerjasama antara tiga pilar bersama warga untuk tetap peduli terhadap kebersihan lingkungan. (@ries).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url