Pemuda Muhammadiyah Jepara Sambangi KPU, Siap Sukseskan Pemilu 2024

JEPARA Merdekajayapos.com - Bertempat di kantor KPU ( komisi pemilihan umum) Kabupaten Jepara, Pimpinan Pemuda Muhammadiyah ( PDPM)  Jepara menyambangi KPU Jepara pada hari Rabu 15 /6/ 2022 M, 15 Dzulqaidah 1443 H.



Silaturahmi yang dilakukan oleh Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Jepara dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara guna menanggapi penyelenggaran pemilu serentak pada tahun 2024.

Dalam acara tersebut Pemuda Muhammadiyah berkomitmen untuk ikut serta dalam penyelenggaraan pemilu 2024 yang sudah dimulai tahapannya sejak juni 2022.

Pemuda Muhammadiyah dalam acara ini juga menyampaikan beberapa hal kepada KPU Jepara guna terselenggaranya pemilu 2024 dengan sukses.

Roy Alviantoro Ketua Pemuda Muhammadiyah menyampaikan,  " Silaturahmi kami kepada KPU yang pertama adalah menjalin hubungan baik dengan KPU dimana dengan hubungan yang kami bangun supaya dapat ikut mensukseskan pemilu 2024 dan kami sendiri juga mendapat amanah dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah bahwa pemuda Muhammadiyah harus berperan aktif dalam kegiatan kenegaraan termasuk pemilu".

Selanjutnya bidang Hikmah Pemuda Muhammadiyah, Toni Rafsanjani bertutur,  "Bahwa perlunya kita dalam melakukan penyuluhan politik, agar masyarakat tidak phobia terhadap kegiatan politik dan tidak apatis terhadap politik.  Pentingnya penyuluhan politik ini agar dapat menghasilkan sebuah politik nilai".

Ketua KPU  Jepara  Subhan sangat mengapresiasi atas sambangan oleh Pemuda Muhammadiyah Jepara, guna agenda mensukseskan pemilu 2024.

Subhan selaku ketua KPU Jepara seusai pertemuan mengatakan, "Kami ucapkan terimakasih dan kami mengapresiasikan setinggi-tingginya terhadap jajaran pemuda Muhammadiyah Jepara yang hadir ke Kantor KPU.

Yang selanjutnya, KPU tentu tidak bisa bekerja sendiri. KPU sangat memerlukan bantuan dari Ormas Pemuda Muhammadiyah, yang nantinya juga ikut mensukseskan pemilu 2024".

Dalam mensukseskan pemilu 2024 Subhan menerangkan bahwa KPU Jepara juga memerlukan komponen masyarakat dalam suksesnya penyuluhan masyarakat tentang politik yang akan membentuk politik nilai.

Yang terakhir menurut Subhan,  pemilu adalah musyarawah besar dalam negara ini. Tentu hal tersebut perlunya sengkuyung seluruh unsur masyarakat  dalam mensukseskan pemilu 2024. (@ries).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url