Bentuk Karakter Disiplin Pelajar, Anggota Koramil 11/Tahunan Pelatihan PBB

JEPARA Merdekajayapos.com – Untuk mendukung proses kegiatan belajar-mengajar di sekolah, Babinsa Sertu Suharyono anggota Koramil 11/Tahunan, Kodim 0719/Jepara memberikan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dengan tujuan membentuk karakter disiplin kepada para pelajar siswa-siswi di SMK Zamrotul Huda, Desa kecapi, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Rabu, (27/7/2022).

Dengan memberikan latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) untuk membentuk karakter disiplin, rasa kebersamaan dan persaudaraan kepada siswa-siswi SMK Zamrotul Huda.

Disela memberikan pelatihan PBB, Babinsa Sertu Suharyono mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan melatih daya konsentrasi serta membentuk karakter siswa-siswi.

“Dengan pelatihan ini diharapkan dapat membentuk karakter siswa dan siswi lebih disiplin dan lebih baik lagi,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa Sertu Suharyono mengatakan dalam kegiatan ini tampak antusias para pelajar siswa-siwi dalam melaksanakan latihan PBB dengan penuh rasa semangat dan senang hati. 

Sehingga hal tersebut membuat Babinsa dan Kepala Sekolah SMK Zamrotul Huda merasa bangga.

Kepala Sekola SMK Zamrotul Huda mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktu untuk membimbing, membentuk dan memberikan materi PBB kepada siswa-siswi di SMK Zamrotul Huda.

“Semoga apa yang telah telah dilatihkan bapak Babinsa kepada para siswa dan siswi ini dapat membentuk karakter dan jiwa disiplin untuk mengikuti proses belajar mengajar nantinya,” ujar Kepala Sekolah.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url