Kodim 0719 Jepara Tanam Jagung Perdana Lahan Tidur Masyarakat

JEPARA Merdekajayapos.com - Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, Kodim 0719/Jepara melaksanakan program penananam jagung perdana di lahan tidur masyarakat seluas 0.8 hektar.

Kodim Jepara Tanam Jagung Perdana di Desa Tigajuru

Kodim Jepara Tanam Jagung Perdana di Desa Tigajuru

Kegiatan penanaman jagung perdana tersebut dipimpin langsung Komandan Kodim 0719/Jepara, Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., di Desa Tigajuru, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara Jawa Tengah, Jum'at, (22/7/2022).

“Kegiatan ini merupakan perwujudan dari program unggulan sesuai arahan pimpinan TNI Angkatan Darat (AD) dalam rangka mendukung ketersediaan dan meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat,” kata Dandim Jepara M. Husnur Rofiq dalam keterangannya di sela penanaman jagung.

Kodim 0719 Jepara Tanam Jagung Perdana Lahan Tidur Masyarakat

Tingkatkan Ketahanan Pangan Masyarakat

Ia berharap, kegiatan ini dapat memberikan contoh pada masyarakat sekitar yang mempunyai lahan tidur untuk bercocok tanam dan dapat dimanfaatkan dengan baik supaya ketahanan pangan masyarakat terjaga.

"Hal ini untuk mendukung program ketahanan pangan sebagaimana yang dianjurkan oleh pimpinan TNI AD dan Pemerintah Pusat maupun Daerah,”  ujar Dandim.

Kegiatan dihadiri Komandan Kodim 0719/Jepara,Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., Camat Mayong Subkhan Sos MH, Danramil 05/Mayong Kapten Inf Ngadino, Kapolsek Mayong AKP Heri Joko, SH, PPL Kecamatan Mayong H. Rusmanto, Petinggi Desa Tigajuru Khambali SH, Petinggi Desa Paren Marjono, BPD Desa Tigajuru, Kelompok Tani Ngudi Rahayu, Perwakilan dari PT. Sami Jf , dan Tamu undangan. 


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url