Liga Hizbul Wathan Solo Raya Diputar Di Karanganyar

KARANGANYAR Merdekajayapos.com - Liga Hizbul Wathan ( HW) Solo Raya resmi digelar pada Sabtu 2/7/2022 M, 2 Dzulhijjah 1443 H di lapangan Gawanan kecamatan Colomadu kabupaten Karanganyar.

Ketua PDM Sukoharjo menyerahkan bola tanda liga HW Solo raya resmi dibuka

Pembukaan dilakukan oleh ketua pimpinan daerah Muhammadiyah ( PDM) Sukoharjo, Ustaz Wiwoho Aji Santiso dan dihadiri ketua PS HW Solo Raya Pujinta serta perwakilan pimpinan cabang Muhammadiyah ( PCM) Colomadu Karanganyar.

Pada acara pembukaan , Wiwoho Aji Santoso dalam sambutannya mengatakan, " kita ikut berkontribusi memajukan sepakbola Indonesia yang berbasis bukan hanya profesional asli namun juga kita kembangkan nilai-nilai melalui sepakbola HW kita melaui kebersamaan, persahabatan. Hal seperti itu insyaallah bisa tumbuh menjadi sepakbola yang dikelola ormas keagamaan sebagaimana sejarahnya dulu begitu. Yang kedua agak lebih spesifik untuk menyambut mukmatar Muhammadiyah dan Aisyiyah yang ke-48 sudah menjadi tradisi , Muhammadiyah di masa lampau ketika mau muktamar mengadakan kejuaraan - Kejuaraan . Jadi kita ingin mengulang hal yang bagus itu untuk kemudian kita lakukan . Dan yang ketika acara ini bisa mempererat , temu kangenlah para pemain di masa mudanya. Harapannya dari pertemuan itu muncul semangat untuk memunculkan tindak lanjut tentunya pembibitan di sekolah - sekolah formal atau sekolah sepakbola Monggo kawan - kawan HW tentunya yang senior lebih berpengalaman ".

Salah satu kesebelasan PS HW di Solo raya

Pertandingan pembuka antara PS HW Sukoharjo lawan  PS HW Sragen skor 1; 0 untuk PSHW Sukoharjo. Petandingan berjalan menarik dan imbang sama kuat sampai babak pertama usai 25 menit kedudukan sama kuat 0-0.

Di babak kedua PSHW Sukoharjo melakukan pergantian pemain dan itu berhasil menguasai permainan akhir gol  tercipta pada menit ke 40 . Hasil 1-0 bertahan sampai pertandingan selesai .PS HW Sukoharjo di menit akhir memasukan pemain sekaligus pimpinan daerah Muhammadiyah  ustaz Wiwoho untuk memacu semangat team.dan itu terbukti manjur.

Sedangkan pertandingan ke dua PS HW Boyolali laean PS HW Karanganyar juga berjalan seru. Kedua kesebelasan diperkuat pemain yang sudah malang melintang di rumput hijau. Hasil 0- 2 buat PSHW Karanganyar. 


(Edi sulton)


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url