Pati Jadi Tuan Rumah Porprov 2023, Bupati: Atlet Giat Berlatih Jangan Euforia

PATI Merdekajayapos.com - Bupati Pati Haryanto memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah pada tahun 2023 mendatang. Untuk diketahui bahwa pada ajang tersebut Kabupaten Pati menjadi tuan rumah yang mencakup Pati Raya.

Dalam waktu yang tidak lama ini Bupati meminta agar para atlet tidak lengah dengan euforia sebagai tuan rumah. Akan tetapi harus berlatih keras untuk bisa berprestasi di kandang sendiri.

Hal tersebut disampaikan Bupati Haryanto dihadapan para atlet, pelatih dan pengurus kabupaten cabang olahraga di Ruang Penjawi Setda Pati, Kamis (30/6/2022). Kegiatan ini dihadiri Sekda Jumani, Kepala Dinporapar Rekso Suhartono, dan juga Ketua DPRD Pati Ali Badrudin yang diwakili anggota Komisi D Endah Sri Wahyuningati.

"Jangan kendor semangatnya. Tetap kerja keras berlatih agar bisa berprestasi di ajang Porprov nanti. Para atlet harus memiliki semangat tinggi untuk mengharumkan nama daerahnya," ujarnya.

Pati Jadi Tuan Rumah Porprov 2023, Targetkan 50 Medali Emas

Motivasi kepada atlet tidak hanya sekadar kata - kata saja. Melainkan, Bupati berkomitmen tetap akan memberikan reward kepada atlet yang berprestasi mempersembahkan medali untuk kontingen Kita Mina Tani. Namun harus menyesuaikan kemampuan anggaran daerah.

"Kalau dulu (Porprov 2018) kita masuk 10 besar. Harapannya sebagai tuan rumah minimal menyamai peringkat saat itu yaitu di peringkat 7. Syukur syukur kalau bisa lebih bagus lagi, ada di 5 besar. Kalau terkait reward 2023 nanti dianggarkan namun kita lihat sesuai kemampuan anggaran daerah," paparnya.

Untuk diketahui dalam ajang Porprov 2023 mendatang yang akan digelar bulan Juli, KONI menargetkan perolehan 50 medali emas. Total kontingen Pati mengikuti 48 cabang olahraga dengan jumlah 650 orang. (@ries).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url