Pemdes Tigajuru Mayong Adakan RKPDes 2022

JEPARA Merdekajayapos.com  - Pemerintah desa ( pemdes) Tiga juru mempunyai kegiatan rutin setiap tahunnya pada  yakni Rencana Kegiatan Pembangunan Pemerintah Desa (RKPDes) dan pembentukan panitia penyusun, pada perencanaan seperti ini sebelumnya BPD (Badan Permusyawaran Desa) melakukan serap aspirasi melalui Musyret (Musyawarah Rt) untuk mendengar dan menampung aspirasi dari masyarakat untuk di usulkan dalam anggaran 2023 nantinya. Kamis 7/ 7/2022.

Rapat RPKDes di Balai desa Tigajuru Mayong Jepara

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Petinggi Tigajuru, carik dan perangkat, BPD dan anggota, Babinsa, Babinkamtibmas, LKMD, ketua RT, RW, Toga dan Tomas Desa tigajuru,  dalam sambutannya Khambali, S.H selaku Petinggi desa Tigajuru menyampaikan, "ada beberapa prioritas pembangunan yang sudah terlaksana dan belum baik yang menggunakan dana Desa, Banprov dan Aspirasi diantaranya penerangan sepanjang jalan sawah, mobil ambulans dari BPKH namun demikian akan saya usahakan pembangunan fisik yang lain secara bertahap", Terang Purnawirawan TNI tersebut.

BPD Tigajuru, Nurul Islah Amrullah ( kedua dari kiri) bersama Toga, Toma, RT, RW Tigajuru menghadiri RPKDes

Senada dengan Petinggi Arif Nur S., S.T selaku carik (sekdes) juga menyampaikan tentang program sosial yang dapat didanai desa diantaranya santunan anak putus sekolah usia minimal 7-18 th yang memang tidak manpu dapat didanai dengan dana Desa  hal ini sesui dengan rapat dengan bupati jepara di kantor Bapeda Jepara.

Dalam kesempatan tersebut hasil penyerapan apirasi oleh BPD tigajuru disampaikan oleh Hananto selaku ketua BPD Tigajuru diantaranya,  "perbaikan kantor balaidesa, normalisasi sungai, tugu indentitas desa dan pembuatan drainase",  Terang pria 40 tahun tersebut.

Hasil rapat ini akan dibawa pada Musyren Bang Cam (musyawarah pembangunan kecamatan) dan Musyren Bang Kab ( musyawarah pembangunan kabupaten) Nantinya. 


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url