Pentahelix PPI Dunia Sambangi Nasdem

JAKARTA Merdekajayapos.com – PPI Dunia sebagai wadah organisasi Pelajar Indonesia terbesar di luar negeri sedang memperjuangkan RUU Perlindungan Pelajar Indonesia (RUU PPI) agar bisa masuk prioritas. 

Rombongan PPI Dunia 

Baru-baru ini rombongan PPI Dunia yang dipimpin langsung oleh Faruq Ibnul Haqi melakukan silaturahmi Pentahelix dengan Prananda Surya Paloh anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Nasdem. Rombongan PPI Dunia diterima langsung di Nasdem Tower, di bilangan Menteng, Jakarta Pusat.

Pentahelix PPI Dunia Kunjungi Nasdem Bahas RUU PPI Perlindungan Pelajar Indonesia

Koordinator PPI Dunia Faruq menyampaikan maksud dan tujuannya melakukan kunjungan kepada Prananda Surya Paloh yang juga menjadi anggota Komisi I DPR RI adalah untuk mendapatkan dukungan terhadap apa yang sedang dikerjakan oleh PPI Dunia Kabinet Cendekia Apik saat ini yaitu RUU Perlindungan Pelajar Indonesia (PPI). 


Dalam kesempatan tersebut, Faruq menyampaikan bahwa PPI Dunia telah Menyusun dan melengkapi Daftar Inventaris Masalah (DIM) dan Naskah Akademik (NA) sebagai dasar untuk mengajukan RUU PPI tersebut.


Daftar Inventaris Masalah (DIM) dan Naskah Akademik (NA) telah disusun rapi oleh Tim Adhoc PPI Dunia yang nantinya akan diserahkan secara formal awal Agustus nanti”, ungkap kandidat doktor Perencanaan Wilayah dan Kota dari University of South Australia, Adelaide.


Faruq juga menambahkan bahwa focus dari RUU PPI ini adalah agar pelajar Indonesia yang berada di luar negeri mendapatkan kepastian perlindungan dari negara ketika mendapatkan masalah seperti Kesehatan, Pendidikan, Hukum, dan masih banyak lagi yang telah terinventaris dalam DIM.

Dukung RUU PPI, Nasdem siap Jadi Inisiator Perlindungan Pelajar Indonesia di Luar Negeri di DPR RI

Merespon aspirasi dari PPI Dunia, Prananda Surya Paloh yang juga adalah alumni dari PPI Australia ini menyatakan komitmennya mendukung dan siap menjadi inisiator untuk usulan RUU PPI ini.


“Negara wajib hadir untuk memastikan bahwa aset bangsa yang sedang mengenyam Pendidikan di luar negeri terlindungi secara maksimal”, ungkap Prananda alumni Monash University, Australia.


Prananda juga mengapresiasi kepada PPI Dunia yang telah Menyusun DIM dan Naskah Akademi RUU PPI serta menegaskan kembali bahwa Partai Nasdem siap mengawal dan memperjuangkan RUU PPI ini. Kita bersama-sama akan memperjuangkan ini di DPR RI.


“Naskah akademik dan DIM yang telah disusun PPI Dunia adalah wujud kepedulian yang luar biasa dari PPI Dunia sebagai rumah pelajar Indonesia di luar negeri terhadap adanya permasalahan ketika di luar negeri, mari kita kawal bersama-sama”, ungkap Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem.

@ries



Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url