Serda Riyanto Koramil Bangsri Bekali Wasbang Siswa MTs Al Islah Tengguli

JEPARA.Merdekajayapos.com - Untuk membentuk generasi muda yang memiliki potensi startegis serta membentuk dasar mental dan perilaku generasi muda bagi bangsa Indonesia. Babinsa Serda Riyanto anggota Koramil 07/Bangsri jajaran Kodim 0719/Jepara memberikan materi wawasan kebangsaan (wasbag) kepada siswa-siswi MTs Al Islah, di Desa Tengguli, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara. Jawa Tengah. Selasa, (19/07/2022).

Babinsa Serda Riyanto 

Menurut Babinsa Serda Riyanto bahwa di usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan (wasbag) yang mewadai untuk mewarnai perjalanan meraih cita-cita di masa yang akan datang.

Tentu pemberian materi wawasan kebangsaan (wasbag) ini harus disesuaikan dengan keadaan usia, sehingga mudah dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari oleh siswa-siswi MTs Al Islah," kata Babins Serda Riyanto.

Sedangkan saat ditemui Kepala Sekolah MTs Al Ibu Eni Fadhilah, S.,Pd.I., mengatakan merasa bangga dan berterima kasih atas pemberian pembekalan wawasan kebangsaan (wasbag) kepada siswa-siswinya, sehingga anak didiknya semakin bersemangat dalam belajar serta bahan yang di sampaikan juga sangat sesuai dengan kelompok umur anak didik kami.

Kepala Sekolah juga menambahkan, dengan penyampaian materi wawasan kebangsaan (wasbag), diharapkan tumbuh rasa bela negara, rasa cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan.

"Diharapkan nantinya anak didik kami dapat menjadi generasi yang kuat dan berkarakter. Untuk mendukung TNI dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)"

Selain itu, Ia juga berpesan kepada siswa-siswi agar selalu rajin belajar, berlaku sopan kepada orang tua, guru dan kepada siapapun juga," pungkasnya.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url