Terima KKN Undip Asli Pati, Bupati: Saatnya Mahasiswa Terapkan Ilmu

PATI Merdekajayapos.com - Bupati Pati Haryanto menerima peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Diponegoro ( Undip ) Semarang Tahun Akademik 2021/2022.

Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Bupati Haryanto secara simbolis memakaikan topi serta jas almamater kepada perwakilan peserta KKN, Kamis (07/07/2022). 

Bupati Haryanto menyampaikan, 73 peserta KKN akan langsung berangkat menuju desa tujuan yang telah ditetapkan. Kebanyakan, peserta KKN ini memilih di desa terdekat dari tempat tinggalnya, mengingat seluruh peserta KKN Undip ini asli dari Kabupaten Pati sendiri. 

"Hari ini saya terima langsung, dengan harapan terjalin hubungan harmonis antara Pemerintah Kabupaten Pati dengan Universitas Diponegoro (undip) Semarang," sebutnya. 

Haryanto mengatakan, kerjasama antara Pemkab Pati dengan Undip sudah berjalan cukup lama. Biasanya, Pemerintah Kabupaten Pati juga menerima KKN dari Undip dengan jumlah yang cukup besar, hingga ribuan mahasiswa. 

"Setahun biasanya dua kali, hanya saja kita ini terbentur pandemi covid, sehingga akhirnya pandemi yang memporak-porandakan aktivitas baik dibidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lain sebagainya. Lebih-lebih yang berhubungan dengan kegiatan sosial," kata Bupati Haryanto. 

Bupati berharap dengan adanya KKN ini nantinya dapat membantu adanya program-program desa. Tentunya harus berkoordinasi dengan kepala desa setempat. Karena disana mahasiswa akan banyak menimba ilmu, lebih-lebih pada bidang dan jurusan akademiknya. 

"Dengan adanya KKN ini akan membantu pembenahan administrasi, akan membantu pemberdayaan. Dan tentunya ilmu-ilmu yang diperoleh selama ini akan bisa diterapkan di desa nanti," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pati Haryanto, Kepala Badan Kesbangpol Pati, Kepala Bappeda Pati, Dosen Undip DR. Adi Nugroho, para Camat serta Sekcam dari 11 Kecamatan tujuan KKN. (@ries).


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url