Cegah Pelanggaran, Propam Polres Jepara Gelar Gaktibplin Personil

JEPARA Merdekajayapos.com - Polres Jepara untuk menuju Polri yang Presisi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, Personil Polri harus siap diri dan tertib sebelum melakukan tugasnya sebagai pelindung pengayom dan pelayan kepada masyarakat. Guna mencegah pelanggaran serta untuk menjaga ketertiban kedisiplinan personil, Polres Jepara Gelar Gaktibplin

Cek Sikap Tampang Kelengkapan Personil

Setelah selesai melaksanakan Apel pagi, dipimpin Kasi Propam Ipda Heru Setyawan melaksanakan tugas rutinnya mengecek sikap tampang dan kelengkapan administrasi perorangan anggota Personil di lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Jepara, Selasa (09/08/2022).

Kegiatan Gaktibplin personil ini dipimpin langsung oleh Kasi Propam bersama jajarannya yang dipantau langsung oleh Wakapolres Kompol Berry, ST., SIK.

Kasi Propam mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan, hal ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan kerapian anggota di lapangan saat memberikan pelayanan kepada masyarakat harus punya dan jaga kewibawaan sebagai anggota Polri.

“Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) yaitu dalam bentuk pemeriksaan kelengkapan administrasi perorangan, penggunaan seragam dinas, sikap tampang, senjata api, terhadap personel Polres Jepara,” ungkap Kasi Propam.

Sementara itu Wakapolres Jepara Kompol Berry, ST., dalam kesempatannya mengatakan bahwa ini dilakukan untuk menjaga disiplin personil dan meminimalisir terjadinya pelanggaran, untuk itu dilakukan pengawasan disiplin secara internal, mengingat polisi adalah panutan bagi masyarakat.

Kegiatan Gaktibplin ini bertujuan untuk mendisiplinkan anggota Polri khususnya di jajaran Polres Jepara, serta meminimalisir pelanggaran yang dapat menurunkan citra dan martabat intitusi Polri dimata masyarakat,” pungkas Wakapolres.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url