Danpuskopaska Tutup Latihan Bersama Kopaska TNI AL-US Marines Special Operation Team

SURABAYA Merdekajayapos.com - Latihan bersama JCET Lantern Thunder Iron 2022 antara Kopaska TNI AL-US Marine Special Operation Team (MSOT) secara resmi ditutup oleh Komandan Pusat Komando Pasukan Katak (Danpuskopaska)  Laksma TNI Yudhi Bramantyo Nur Sasongko di Auditorium Puslatkaprang Koarmada II, Senin (22/8/2022).

Danpuskopaska Tutup Latihan Kopaska TNI AL-US MSOT
Danpuskopaska melepas tanda latihan

Danpuskopaska Tutup Latihan Kopaska TNI AL-US MSOT

Latihan bersama JCET Lantern Thunder Iron 2022 antara Kopaska TNI AL-US Marine Special Operation Team (MSOT) yang telah dilaksanakan sejak tanggal 1 Agustus tersebut melibatkan  prajurit  dari Satkopaska Koarmada II, prajurit  Puskopaska dan dari US Marines. 

Kerja sama bilateral Indonesia Amerika Serikat

Dalam sambutannya Danpuskopaska Laksma TNI Yudhi Bramantyo Nur Sasongko menyampaikan bahwa Latihan bersama JCET Lantern Thunder Iron 2022 antara Kopaska TNI AL-US MSOT ini merupakan salah satu bentuk kerja sama bilateral antara Indonesia dengan Amerika Serikat yang dapat memberikan dampak positif dalam bidang pertahanan. 

Latihan Bersama JCET Lantern Thunder Iron 2022

Danpuskopaska Tutup Latihan Kopaska TNI AL-US MSOT
Danpuskopaska menerima laporan penutupan latihan bersama antara Kopaska dan US MSOT

Selain itu latihan ini juga merupakan salah satu program kerja TNI AL sebagai upaya pembinaan personel  untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit matra laut. 

“Dengan terselenggaranya latihan bersama tahunan ini yang terfokus pada materi pokok Maritime Interdiction Operasion (MIO), diharapkan terjadi peningkatan dan pengembangan kemampuan teknik maupun taktik, baik ditingkat perorangan maupun tim yang disesuaikan perkembangan situasi dan kemajuan teknologi militer.” terang Danpuskopaska.

Danpuskopaska menyadari bahwa kecanggihan peralatan militer tidak akan ada artinya tanpa dukungan prajurit yang profesional. Prajurit profesional didukung peralatan tempur yang modern akan sangat membantu jalanya pelaksanaan tugas TNI AL dalam menjaga kedaulatan NKRI dari segala macam bentuk ancaman khususnya di sektor maritim. 

Hadir dalam penutupan Wadan Puskopaska,  Dirrena Puskopaska, Dansat Kopaska Koarmada II, Dan Pusatkaprang Kolat  Koarmada II dan perwakilan dari Disopslatal Sopsal .


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url