Ingin Naik Pangkat, Personil Polres Demak Wajib Ujian Bela Diri

DEMAK Merdekajayapos.com - Polres Demak melaksanakan Ujian Bela diri Polri sebagai syarat wajib naik pangkat, ujian bela diri dilaksanakan di Alun-alun Demak, Selasa (30/8/2022). Ujian Bela diri Polri ini diikuti ratusan personil anggota Polres  Demak.

Personil Polres Demak Ujian Bela diri syarat wajib naik pangkat

Ujian bela diri ini merupakan satu syarat wajib yang harus dilalui untuk mendapatkan kenaikan pangkat bagi semua personil Polri.

Bela diri Polri ini harus dikuasai oleh setiap personil Polri dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat.

Dalam ujian bela diri Polri tersebut yang dinilai dari Tim Penguji dari Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Demak yaitu Tekhnik Dasar Bela diri Polri, Teknik Bela diri Polri Tanpa Alat. Materi Ujian tersebut harus dikuasai dan lulus dalam penilaian Tim Penguji.

Kapolres Denak AKBP Budi Adhy Buono  melalui Kabag Sumda Kompol Agung Ari Purnowo mengatakan, bahwa Ujian Bela diri Polri tersebut tidak hanya untuk persyaratan wajib kenaikan pangkat saja tetapi sangat bermanfaat dan berguna dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Selain itu, Kompol Agung mengatakan bahwa personil yang sedang melaksanakan ujian kenaikan pangkat (UKP) tidak dinaikan pangkatnya begitu saja tetapi selain sudah masuk waktunya, persyaratan administrasi harus lengkap, yang bersangkutan juga harus mengikuti dan melaksanakan tes atau ujian seperti penelitian personil (Litpers), kesamaptaan jasmani (Kesjas) serta ujian Bela diri Polri.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url