Pelajar Dibonceng Sepeda Motor Tak Pakai Helm, Polisi Beri Helm Gratis

PEMALANG Merdekajayapos.com - Polres Pemalang Saat melaksanakan patroli di jalanan protokol kota Pemalang pada jam kepulangan sekolah, Satlantas Polres Pemalang mendapati sejumlah pelajar tidak memakai helm saat dibonceng sepeda motor bersama orang tuanya , Kasat Lantas memberikan helm gratis anak pelajar sekolah yang sedang dijemput oleh orang tuanya.  Selasa (30/8/2022).

Polisi Beri Helm Gratis Pelajar Sekolah di Pemalang

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Achmad Reidwan Prevoost mengatakan, pengendara sepeda motor tersebut sebenarnya sudah memakai helm saat membonceng anaknya yang sedang pulang sekolah, namun masih disayangkan belum menyiapkan helm untuk anaknya.

“Pada kesempatan tersebut, kami mengimbau kepada para pengendara sepeda motor selaku orang tua, untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini pada anaknya,” kata Kasat Lantas.

Tidak hanya menyampaikan imbauan tentang memakai helm keselamatan berlalu lintas, Kasat Lantas polres pemalang juga membagikan helm gratis untuk anak pelajar sekolah yang sedang dijemput oleh orang tuanya tersebut. 

“Kami memberikan helm gratis untuk mereka, ada dua orang anak pelajar sekolah yang kedapatan tidak memakai helm saat dijemput orang tuanya dengan sepeda motor,” kata Kasat Lantas.

Di tengah kegiatan patroli, Kasat Lantas juga mendapati dua orang pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm saat mengendarai sepeda motor di jalan protokol Kota Pemalang.

“Pengendara sepeda motor yang kedapatan tidak memakai helm kami berhentikan, lalu kami berikan imbauan tentang keselamatan berlalu lintas dan helm gratis,” kata Kasat Lantas.

Selain itu, AKP Achmad Reidwan Prevoost bersama anggotanya juga tampak mengimbau sejumlah petugas parkir untuk tidak menggunakan baju jalan, sehingga tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas.

“Patroli dengan kendaraan roda dua di jalanan protokol kami lakukan, untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas dan mengantisipasi hal-hal yang dapat membahayakan pengguna jalan,” kata Kasat Lantas.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url