Pragolo Pati Festival 2022 ada Produk Lokal Industri Kreatif

PATI Merdekajayapos.com - Pemkab melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pati, pada tanggal 5 - 7 Agustus 2022 menggelar Pragolo Pati Festival 2022 di halaman Plaza Pragola Pati. 

Pameran dan Bazar Diikuti 77 UMKM

Acara dengan tema "Bangkit dari Pandemi" tersebut diikuti sebanyak 77 peserta pelaku UMKM dengan menampilkan berbagai produk dan juga dimeriahkan dengan rangkaian acara menarik.

Dalam festival tersebut, peserta menampilkan berbagai produk jasa dan barang seperti pelayanan umum, produk lokal unggulan daerah, produk industri kreatif, serta pelayanan pendidikan dan kesehatan.

Disdagperin

Bupati Pati Haryanto menyebut penyelenggaraan kegiatan ini tidak mempengaruhi anggaran daerah lantaran mendapat support dan dukungan dari pihak terkait (Disdagperin), yaitu Bank Jateng sebesar Rp 1,8 Milyar yang telah terbagi diantaranya untuk pengembangan UMKM di Pati.

"Selain kegiatan yang luar biasa ini, pemerintah pun telah memberikan banyak sarana prasarana di Plaza Pragolo yang belum dikenakan biaya. Hal ini bertujuan untuk membangkitkan semangat pelaku ekonomi", ujar Haryanto.

Bupati berharap, jika festival usai, peserta dapat terus aktif di tengah masyarakat, sehingga tidak sebatas hanya pameran selama 3 hari itu saja. Sebab, lanjut Bupati, masyarakat perlu tahu bahwa UMKM sangat berperan dalam membangkitkan perekonomian di Bumi Mina Tani.

Selain itu, Bupati yang hadir bersama Forkopimda juga berkesempatan meresmikan Rumah Kreatif sebagai pusat kegiatan UMKM yang dibangun di halaman Plaza Pragolo.

"Terima kasih atas peran sertanya bagi semua pihak maupun stakeholder yang turut memeriahkan kegiatan ini", ujarnya. 

Setidaknya, lanjut Bupati, ia selama menjabat telah memberikan nuansa yang baik dan juga contoh yang baik agar nantinya dapat dilanjutkan oleh penerusnya. 


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url