SMA Trensains Muhammadiyah Sragen Raih Empat Penghargaan di WYIIA 2022

SRAGEN Merdekajayapos.com - Sekolah Menengah Atas  (SMA) Trensains Muhammadiyah Sragen Kembali mendunia. Sekolah ini berhasil raih penghargaan Gold Medal dan Special Award dalam kegiatan World Youth Invention and Innovation Award (WYIIA) 2022. WYIAA 2022  dilaksanakan pada Senin - Jum'at (22-26/8/ 2022 M, 24- 28 Muharram 1444 H). 

Siswa SMA Trensains Muhammadiyah Sragen yang berprestasi

SMA Trensains Muhammadiyah Sragen Raih Penghargaan Gold Medal dan Special Award 2022

Bertempat  di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. SMA Trensains Muhammadiyah Sragen diwakili dua tim.  Bersaing dengan 254 tim dari 26 Negara, SMA Trensains Muhammadiyah Sragen berhasil mengharumkan nama Indonesia.

“penghargaan atas Prestasi ini merupakan bentuk dari pengembangan SMA Trensains Muhammadiyah Sragen sebagai sekolah berbasis sains dan Al Qur’an,” jelas Ustaz Arifin Aji Nugroho, S.Mat, guru yang mendampingi siswa. 

Arifin menambahkan bahwa proses riset sains dilakukan siswa. Kategori yang berhasil diraih SMA Trensains Muhammadiyah Sragen adalah Life Science Category dengan meraih Gold Medal dan Doza Srekja Macedonia Special Award 2022. Tim beranggotakan Elnino Profetika Zarathrustra, Ray Wiratama, Muhammad Zaki Nur Nizam, Aqila Afadana Syahid dan Syahid Asyaddu Hubba Lillah. 

Selanjutnya adalah kategori pada Environment Category dengan meraih penghargaan Gold Medal dan IYSA Special Award 2022 melalui tim beranggotakan Ahmad Morteza Widjanarko, Ahmadan Ilham Maulana, Hastu Hinayuan Narendra, Fauzan Ikhdan Nizaar, dan Tufail Najid.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url