Tertinggal 2-0, Persijap Menang Kalahkan Tuan Rumah PSCS 3-2

JEPARA Merdekajayapos.com - Bertandang ke stadion Wijaya Kusuma Cilacap, Laskar Kalinyamat Persijap berhasil menang mengalahkan tuan rumah PSCS Cilacap dengan skor 3-2.

Pemain Persijap berupaya mengecoh penjaga gawang PSCS. foto dok Persijap

Menjadi tamu tidak berarti menjadi kesebelasan kita ukir tertekan , justru Persijap tampil trengginas dan membuat repot laskar Nusakambangan. Babak pertama Persijap terus menekan namun hasil tetap skor 0-0.

Memasuki babak kedua pertandingan semakin seru namun Persijap harus ketinggalan pada menit ke- 56 lewat tendangan penalti Supriyadi. Lewat kaki Supriyadi pula menit ke- 64 tuan rumah PSCS menambah keunggulan.

Namun bagi Persijap ketinggalan tidak mengendorkan semangat untuk menipiskan angka. Bermain pantang menyerah akhirnya Persijap menipiskan ketertinggalan melalui Alvin Nur Rizqi pada menit ke-69.

Persijap Menang, Kalahkan Tuan Rumah PSCS Cilacap Skor 3-2

Kesebelasan persijap Jepara

Upaya untuk menyamakan terus dilakukan, hasil sepak pojok berhasil untuk menyamakan kedudukan 2-2 setelah Rendi Setiawan menendang bola dengan tumit pada menit ke-74. Imbang tidak membuat pelatih Persijap Salahudin puas, tambahan waktu dimanfaatkan Persijap untuk membalikkan keadaan, puncaknya pada menit ke-93 Qischil Gandrumini berhasil membuat Persijap menang unggul 3-2 kalahkan tuan rumah PSCS. Hasil ini bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit Sunyoto.

Pelatih Kepala Persijap, Salahudin seusai pertandingan mengatakan, " Alhamdulillah dengan hasil ini. Terima kasih pemain kerja keras pantang menyerah sampai menit terakhir. Terimakasih  juga buat superter yang telah datang jauh-jauh dari Jepara. Terimakasih buat masyarakat Jepara atas doa dan dukungannya. 

Bagi Salahudin salah satu hal yang membuat Persijap mampu membalikkan keadaan adalah mental pantang menyerah, fisik yang prima dari pemain yang membuat Persijap tertinggal menjadi menang.

Saat tertinggal Salahudin meminta pemain jangan menyerah sampai pluit terakhir berbunyi. " Kalau kita menyerah berarti kita mengambil keputusan untuk gagal tapi kalau kita tidak menyerah kita masih punya peluang untuk seri dan menang", pungkas Salahudin.

Rasa syukur juga diungkapkan oleh pelatih Penjaga gawang Persijap, Iman Suherman, Lewat layana  WhatsApp ia mengatakan," Alhamdulilah kita bersyukur atas kemenengan hari ini,perjuangan yang sangat luar biasa. Yang untuk penampilan kiper pasti selalu ada evaluasi setiap pertandingan, masih banyak yang harus diperbaiki".

Kemenangan ini juga membuat manajer Persijap mengucapkan, " Alhamdulillah atas kemenangan hari ini, pertandingan yang sangat luar biasa tentunya atas dasar kerja keras tim selama ini. Pscs salah satu tim yg bagus juga karena mereka bisa unggul lebih awal, tapi karena mental pemain kami yang sangat luar biasa alhamdulillah kita bisa membalas dan mengalahkannya". 

Menurut Egat Sacawijaya hal ini awal yang baik untuk Persijap. "  Tapi kami tidak ingin puas dari sini, karena perjalanan kami masih panjang dan masih banyak lawan yang tidak bisa kami anggap remeh untuk kedepannya. Kami akan terus evaluasi dari kesalahan-kesalahan di setiap pertandingan agar bisa menjadi lebih baik, dan tiada henti kami memohon dukungan dan doa dari seluruh supporter dan masyarakat jepara", harap Egat Sacawijaya.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url