Babinsa Koramil 10/Karimunjawa Latih Pelajar PBB

JEPARA Merdekajayapos.com - Untuk menjadikan para pelajar yang disiplin dan terampil, Babinsa Serda Sohmadun anggota Koramil 10/Karimunjawa jajaran Kodim 0719/Jepara memberikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada pelajar SD Negeri 2 Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Jumat, (23/9/2022).

Babinsa Koramil 10/Karimunjawa Latih Pelajar PBB, Tanamkan Pelajar Terampil dan Disiplin

Babinsa Koramil 10/Karimunjawa Latih Pelajar PBB, Tanamkan Pelajar Terampil dan Disiplin

Pelatihan PBB tersebut dilakukan oleh Babinsa Serda Sohmadun guna meningkatkan ketrampilan serta kedisiplinan bagi generasi penerus bangsa mulai sejak dini. 

“Kita berikan Pelatihan PBB ini sehingga tertanam jiwa disiplin yang kuat,” kata Babinsa Serda Sohmadun.

Lebih lanjut, Babinsa Serda Sohmadun menyampaikan dalam praktek baris berbaris (PBB) supaya menjadi lebih mudah, sebelumnya mengawali diberikan teori terlebih dahulu kepada para pelajar. 

“Pemberian teori PBB diberikan di ruang kelas dan dikesempatan itu juga saya membekali para pelajar dengan Wawasan Kebangsaan (Wasbang),” ujarnya.

Terkait hal itu, Danramil 10/Karimunjawa Kapten Inf Dedi Suhendi menyebutkan, pelatihan PBB dan pemberian Wasbang merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan disiplin kepada para pelajar SDN 02 Karimunjawa karena disiplin yang baik, adalah awal dari keberhasilan sesungguhnya.

“Pelatihan PBB dan pemberian materi wawasan kebangsaan sangat penting dan harus dilakukan. Sehingga jiwa kebangsaan serta disiplin para pelajar semakin kuat dan ini perlu ditanamkan sejak dini,” Kata Danramil.

Lebih lanjut, bahwa seorang Babinsa merupakan ujung tombak Satuan dan wajib menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme serta menanamkan jiwa kedisiplinan kepada para pelajar. Sebab merekalah nantinya sebagai generasi penerus bangsa.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url