Peringati Hari Bersih Lingkungan Sedunia, Babinsa Koramil Jepara: Ajak Warga Kerja Bakti

JEPARA Merdekajayapos.com - Untuk menjaga kebersihan lingkungan supaya bersih dan tertapa rapi serta membuat suasana aman, nyaman dan enak dipandang mata, Babinsa Peltu Iskan anggota Koramil 01/Jepara bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan.

Kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bersih Lingkungan Sedunia atau World CleanUp Day (WCD) tingkat Kabupaten Jepara dengan melakukan pembersihan di Kelurahan Bapangan, Kecamatan Jepara, Jawa Tengah. Jumat (23/9/2022).

Dalam kegiatan kerja bakti bersama warga turut diikuti langsung oleh Lurah Kelurahan Bapangan M. Amin, S.H., Bhabinkamtibmas Aipda Sistriyono, Ketua RT dan RW Kelurahan Bapangan.

Kerja bakti itu dilaksanakan dengan bergotong-royong bersama dengan membersihkan saluran parit, memotong rumput yang ada di bahu jalan, dan membersihkan sampah-sampah yang ada dilingkungan warga.

Disela kerja bakti Babinsa Peltu Iskan mengatakan pelaksanaan kerja bakti ini dilakukan selain untuk menjaga lingkungan supaya bersih dan enak dipandang mata, juga untuk memperingati  Hari Bersih Lingkungan Sedunia.

“Untuk itu, mari bersama-sama menjaga kebersihan baik dilingkungan maupun tempat tinggal agar terbebas dari penyakit dan mewujudkan kenyamanan tempat tinggal,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, kegiatan kerja bakti ini merupakan wujud tanggung jawab bersama dalam hal memelihara lingkungan.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi masyarakat Desa Mindahan serta semakin peduli dengan pentingnya gotong-royong dalam kebersihan lingkungan,” tandasnya.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url