SD Muhammadiyah Kriyan Berhasil Juara Umum Mapsi Kaligrafi Kabupaten Jepara

JEPARA Merdekajayapos.com - Benar-benar kagum dan bangga atas torehan prestasi  demi prestasi bagi SD Muhammadiyah Kriyan. Hari Rabu, 28 September 2022 M yang bertepatan dengan 1 Rabiul Awal 1444 H seakan menjadi hari yang membahagiakan dan keberuntungan bagi SD Muhammadiyah Kriyan.

SD Muhammadiyah Kriyan yang menjuarai Mapsi Kaligrafi kabupaten Jepara

 Torehan prestasi yang membanggakan didapatkan dari Cabang kaligrafi yang dilombakan dalam Lomba MAPSI tahun 2022 sebagai gelaran tahunan di Jepara berhasil direbut oleh anak-anak hebat dari siswa siswi  SD Muhammadiyah Kriyan. 

Mereka adalah Ignes Hanif Falasifa dan Fahmi Yoga Punomo mereka duduk di bangku SDMK kelas  6. Perjalanan panjang mereka berdua sungguh membuahkan hasil pada kesempatan ini. Mereka adalah anak yang berprestasi, hobi selama ini mereka memang corat-coret yang bermanfaat, yakni melukis, sehingga mereka pun tuangkan pada buku gambar dan mereka ekspresikan pada setiap kegiatan ekstra lukis yang diselelenggarakan oleh sekolah. 

Siswa SD Muhammadiyah Kriyan saat mengikuti lomba

Mereka pun sering mewakili sekolah untuk lomba-lomba lukis maupun cerita bergambar baik tingkat kecamatan maupun kabupaten. Mereka memang sudah melalang buana mengikuti lomba lukis, sehingga mereka layak juara pada hari ini. Selain atas tempaan dari semenjak kelas bawah oleh pendamping dan pelatihnya. Mereka pun sangat telaten dalam berlatih ditambah support oleh orang tuanya. 

Perjalanan torehan prestasi mereka pun sungguh merangkak dari bawah mulai tingkat Kecamatan mereka telah menyisihkan 40 anak-anak sekolah dasar negeri swasta di tingkat Kecamatan Kalinyamatan di bulan Agustus. Berikutnya mereka pun bersiap-siap untuk maju di tingkat Propinsi bulan Nopember tahun ini. Nampak di wajah mereka rasa bahagia, bercampur gembira  dan puas dengan hasil ini. 

Di tengah-tengah kesibukan dan kepadatan webinar pada PPG dan Pengajar Praktik pada guru penggerak,  Kepala SD Muhammadiyah Kriyan Muntiasih, S.Pd tidak dapat menyembunyikan rasa gembira dan bahagianya sehingga  menyempatkan untuk memberikan apresiasi pada pendamping dan murid-murid hebat berprestasi hari ini.

 "Ini adalah buah dari kesungguhan dan ketelatenan dari pendamping, pelatih, para guru dan orang tuanya. Selamat bagi SD Muhammadiyah Kriyan dan selamat untuk kita semuanya. Ini adalah prestasi atas dukungan dan kebersamaan" ujar Muntiasih.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url