Tapak Suci Jepara Masuk 3 Besar POPDA Cabor Pencak Silat Kabupaten Jepara

JEPARA Merdekajayapos.com - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) merupakan ajang/event yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) sebagai ajang kompetisi para pelajar di bidang olahraga untuk berprestasi.

Pelatih dan pesilat tapak suci Jepara

Dilaksanakan di Gedung Wanita RA. Kartini Jepara mulai Selasa 20 - 22 September 2022 cabang olahraga pencak silat dipertandingkan di ikuti oleh  375 atlet tingkat SMP dan SMA, sedikit berbeda penyelenggaraanya dari Cabor pada umumnya karena banyaknya perguruan silat dan atlet sehingga IPSI jepara memiliki peraturan bahwa atlit yang bertanding atas nama perguruan, hanya saja dalam pendaftaran dan pertandingannya tetap mewakili sekolah masing-masing.

Ada 15 perguruan yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pengcab Jepara.  Tapak Suci merupakan salah satunya dalam ajang/ event POPDA ini. Tapak Suci berhasil menyabet 11 medali yakni 3 Emas, 5 Perak dan 3 Perunggu.

Bambang Sulistiyo, S.H, M.H ketua Pimpinan Daerah (Pimda) 146 Tapak Suci Jepara yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Binpres IPSI Jepara menyampaikan turut bangga atas capaian atlit Tapak Suci.  Dan Bambang berharap semoga tahun depan dapat menjadi Juara Umum 1.

"Walaupun memiliki waktu persiapan yang singkat namun Prestasi ini cukup membanggakan persiapan/ seleksi tim dilakukan pada 28 Agustus 2022 kemarin total persiapan hanya 3 pekan kendati demikian hasil ini sudah memuaskan", terang M. Anam ketua tim POPDA, adapun Juara Umum 1 diraih oleh  Satria Muda Indonesia (SMI), Juara Umum 2 Garuda Bambu Kuning (LGBR), dan Juara Umum 3 Tapak Suci.

Pesilat tapak suci Jepara yang terjun ke Popda Jepara

Adapun atlit yang memperoleh juara dari Tapak suci adalah : 

peraih medali emas:  Ratih Tiyas Olivia, Bayu Setiawan dan Muamar Habibi.

Peraih medali Perak : Lukmanul Hakiim, Firman Darmawan, Alamsyah Tri, Zarfi Ananda dan Ervania Aulia Azzahra.

Peraih  medali perunggu:  Mikael Rafa, Siska Nafiah dan Tifannia Adinda.

Bagi sekretaris pimda tapak Suci Jepara, Nurul Islah Amrullah hasil yang diraih pesilat tapak suci merupakan hasil yang di luar perkiraan. " Karena memang sejak awal tim dibentuk kita tidak menargetkan juara umum namun setelah hasil tahun ini maka kami optimis tahun depan kami akan menjadi juara umum 1, ini di luar perkiraan dan target", ujar Aam sapaan akrab Sekretaris pimda TS Jepara. Jumat 24/9/2022 M, 27 Safar 1444 H.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url