Tingkatkan Kamampuan Prajurit KRI Badik-623 Latihan VBSS

SURABAYA Merdekajayapos.com - Dalam rangka meningkatkan kemampuan Tim Visit Board Search and Seizure (VBSS) prajurit KRI Badik-623 Satkat Koarmada II menggelar Latihan VBSS dengan Satkopaska Koarmada II, di laksanakan di KRI Badik-623 yang saat ini sandar di dermaga Koarmada II Ujung Surabaya, Kamis, (1/9/2022).

Penanganan tawanan dalam latihan VBSS

KRI Badik-623 Latihan VBSS Dengan Satkopaska Koarmada II

Latihan VBSS yang berlangsung selama 2 hari dengan materi latihan teori VBSS, Ship Movement, gerakan perorangan dan praktek di laut menggunakan sekoci karet. 

Komandan KRI Badik-623 Letkol Laut (P) Hafidz menyampaikan latihan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan tim pemeriksa KRI Badik-623 guna mendukung tugas operasi yang akan datang. Latihan ini juga dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan KRI Badik-623 dalam menghadapi latihan geladi tugas tempur tingkat I / L-1.

Selain juga disampaikan bahwa Latihan VBSS ini dalam rangka melaksanakan  perintah Dansatkat Koarmada II Kolonel Laut (P) Sumarji Bimoaji sekaligus menindak lanjuti perintah Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat agar prajurit Satkat Koarmada II Khususnya dan Koarmada pada umumnya harus memiliki pengetahuan dan profesionalisme yang baik dalam setiap pelaksanaan tugas, hal ini juga sejalan dengan prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang peningkatan SDM prajurit TNI AL.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url