PD Muhammadiyah Jepara Adakan Pertemuan Dengan Kapolres Jepara

JEPARA Merdelajayapos.com - Dalam  rangka memeriahkan Muktamar Muhammadiyah ke-48 ketua pimpinan daerah Muhammadiyah ( PDM) Jepara mengadakan jalan sehat, untuk mensukseskan jalannya acara,  PD Muhammadiyah Jepara bersama panitia jalan sehat mengadakan pertemuan dengan  Kapolres  Jepara AKBP. Warsono, S.H., S.I.K., M.H. di Mapolres Jepara. Kamis 1/9/2022 M, 5 Safar 1444 H.

Pimpinan daerah Muhammadiyah Jepara berfoto bersama Kapolres Jepara dan staf

Dalam pertemuan ini ketua PDM Jepara KH. Fachrurozi didampingi sekretaris PD Muhammadiyah Jepara Sholeh Sudarsono, anggota PDM Jepara Hanbali, 

ketua Panpel jalan sehat Gardana Puja Kesuma, Ketua seksi Bazar Muhammad Tresno,  ketua PDA ( pimpinan daerah Aisyiyah) Jepara Hj.Sugiarti dan Majelis Kumham PDA Jepara Sri Utami.

Ketua PDM Jepara 

Dalam pertemuan ini ketua PD Muhammadiyah Jepara KH. Fachrurozi menjelaskan bahwa muhammadiyah akan ada gawe besar pada tanggal 18-20 November 2022, yaitu muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Ke-48 di Surakarta yang

diikuti oleh Muhammadiyah se Indonesa. Dari Jepara sendiri  berangkat minimal 25 bus belum termasuk motor dan  mobil pribadi.

Untuk memeriahkan dan menyambut Muktamar ini, Jawa tengah ada kegiatan/event jalan sehat tanggal 11 September 2022 yang diikuti oleh seluruh kabupaten/kota seIndonesia  meliputi ortom, AUM, warga dan umum. Diperkirakan peserta mencapai belasan ribu bahkan puluhan ribu peserta. Seluruh Forkopimda diundang dan sebagian sudah menyatakan untuk hadir.

Pertemuan antara Kapolres Jepara dan pimpinan daerah Muhammadiyah Jepara

Ketua PD Muhammadiyah Jepara memohon kapolres untuk menghadiri Jalan Sehat dan memberikan dukungan.

Selanjutnya ketua PDA Jepara Hj. Sugiarti  memberitahukan bahwa Aisyiyah punya AUM banyak, diantaranya PKU Aisyiyah di jalan Brigjen Katamso 18 A, dan memohon agar Kapolres Jepara bisa membantu.

Sedangkan Hanbali dari Majelis Dikdasmen PD Muhammadiyah Jepara menyampaikan bahwa Jepara punya 26 perguruan dan 5 pesantren. " Mohon  agar Kapolres Jepara bisa memberikan bimbingan. Bentuknya bina bangsa bisa disampaikan saat seperti upacara bendera hari Senin oleh kapolsek di kabupaten Jepara", ujar Hanbali.

Kapolres Jepara sendiri menerima rombongan PDM Muhammadiyah Jepara gembira dengan penuh keakraban. Kapolres Jepara AKBP Warsono menyatakan untuk hadir serta memberi dukungan untuk jalan sehat, Kapolres Juga siap memberikan dukungan kepada RS PKU Aisyiyah  Jepara. Mendukung bina bangsa dalam bentuk memerintahkan Kapolsek untuk memberikan pembinaan dalam upacara hari Senin di seluruh perguruan Muhammadiyah se-kabupaten Jepara.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url