Kapolres Jepara Ikuti Apel Gabungan Siaga Bencana Tahun 2022

 JEPARA Merdekajayapos.com - Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta, ATD. MH. MM., memimpin apel gabungan siaga bencana Tahun 2022 di Alun-Alun Jepara, Rabu (26/10/2022). 

Apel gabungan siaga bencana 2022 tersebut dihadiri unsur Polri, TNI, Satpol PP, BPBD, dan organisasi sosial masyarakat. Apel Gabungan Siaga Bencana Tahun 2022 dengan tema "Keluarga Tangguh Pilar Bangsa Menghadapi Bencana". 

Kapolres Jepara Ikuti Apel Gabungan Siaga Bencana Tahun 2022 di Alun alun Jepara

Apel Siaga Bencana 2022

Apel siaga bencana 2022 dihadiri Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH, bersama jajaran Forkopimda, serta tamu undangan. 

Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta, dalam arahannya menyampaikan bahwa Apel siaga bencana ini penting untuk kita laksanakan sebagai wujud sinergitas di antara semua unsur agar kita bersiapsiaga dalam menghadapi setiap potensi bencana di Kabupaten Jepara. 

Puncak musim hujan di wilayah Jawa Tengah termasuk Kabupaten Jepara pada umumnya akan terjadi di bulan November 2022 hingga Februari 2023 dengan curah hujan sangat tinggi. Meningkatnya curah hujan ini akan berpotensi pada kerawanan bencana di sejumlah desa di Jepara. 

Lanjut Pj Bupati, setiap bencana tidak bisa diprediksi, namun setidaknya kita bisa bersiap diri sehingga segala risiko bisa kita minimalkan. Oleh karenanya, kita harus meningkatkan kewaspadaan, melakukan pemetaan dan kesiapsiagaan maupun mitigasi bencana di setiap wilayah dan desa di Kabupaten Jepara. 

Sementara itu Kapolres Jepara menyampaikan bahwa pelaksanaan apel siaga bencana 2022 ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan pribadi dan kelengkapan sarana prasarana Polri dan Pemkab Jepara serta unsur terkait lainnya dalam rangka mengantisipasi bencana alam. 

“Harapannya, semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan dan mendapat perhatian oleh kita bersama," imbuh Kapolres. 


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url