MDMC Dan Kokam Jepara Ikuti Apel Gabungan Siaga Bencana 2022

JEPARA Merdekajayapos.com - Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta memimpin apel gabungan siaga bencana tahun 2022 di Alun-alun Jepara, Rabu 26/10/2022 M, 30 Rabiul Awal 1444 H.

Dalam apel gabungan siaga bencana 2022 ni dihadiri oleh sekdakab Jepara Edy Sudjatmiko, DPRD Jepara, Dishub, Damkar, Dinas PU,  Komandan Kodim Jepara,  Kapolres Jepara, angkatan muda muhammadiyah yaitu MDMC ( Muhammadiyah disaster management center) Kokam ( komando kesiapsiagaan angkatan muda muhammadiyah) Orari, MRI, Bagana dan Banser.

Angkatan muda muhammadiyah berfoto seusai apel gabungan siaga bencana 2022

Apel Siaga Bencana 2022

Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta, dalam arahannya menyampaikan bahwa Apel gabungan siaga bencana tahun 2022 ini penting untuk kita laksanakan sebagai wujud sinergitas di antara semua unsur agar kita bersiapsiaga dalam menghadapi setiap potensi bencana di Kabupaten Jepara. 

Selaku peserta apel siaga bencana,  Komandan Kokam Jepara , Basor Achirudin yang langsung ikut apel ini seusai apel mengatakan, " kami angkatan muda muhammadiyah yang terdiri dari  Kokam dan  MDMC selalu siap siaga terutama menghadapi bulan- bulan bencana yang mana diperkirakan hujan dengan intensitas tinggi akan turun mulai bulan November 2022 sampai dengan bulan februari 2023 sesuai dengaan perkiraan BMKG Jateng, untuk itu kami dari BPO kokam Jepara menginstruksikan  bahwasanya mulai bulan November ini , jajaran kokam tiap PCPM untuk selalu tanggap dan siap sedia menghadapi bulan- bulan tersebut".

Basor sendiri mulai koordinasi dengan PCPM dan PCM. " Untuk hal ini kami imbau jajaran Muhammadiyah terkait segera laporkan kejadian kebencanaan di grup WA (Surya Kalingga) jika nantinya ada kejadian di tiap- tiap kecamatan, insyaallah kami dari BPO kokam Jepara akan menanggapi dan  membantu sekuat tenaga, harapannya setelah mengikuti apel siaga bencana 2022 ini kami bisa mengurangi adanya korban jiwa dan harta yang tidak kita inginkan", pungkas Basor Achirudin.

Apel gabungan siaga bencana 2022 di Alun-alun Jepara

Selain Basor Achirudin, Burhanuddin dari MDMC Jepara yang ikut apel ini merasa senang  karena bisa mengikuti giat apel siaga bencana tingkat kabupaten Jepara di tahun 2022 .

 " Walaupun  tahun- tahun yang lalu sudah pernah mengikuti, saya merasa  bangga menjadi bagian dari relawan Muhammadiyah walaupun  hanya bisa  membantu semampu saya apa bila ada musibah /bencana", ungkap Mbah Bur, sapaan akrab Burhanuddin. 

 Burhanuddin berharap segenap  relawan  yang ada di Muhammadiyah  dari berbagai ortom saling bersinergi dan saling menguatkan untuk menghadapi musim hujan apa bila terjadi musibah/ bencana alam yang tidak diinginkan dan selalu bekerja sama dengan  relawan kemanusiaan yang ada di kabupaten Jepara dan selalu berkordinasi dengan BPBD kabupaten Jepara.

Dan untuk apel siaga bencana tahun lalu dan tahun 2022 ini bagi  Burhanuddin pribadi terasa beda, kalau tahun- tahun lalu ikut berbaris di tengah lapangan tapi tahun ini duduk  di kursi yang di sediakan untuk tamu undangan dari ketua- ketua organisasi  yang ada di Jepara, tentunya hal ini  membawa kesan tersendiri bagi Burhanuddin.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url