Letkol Laut P Lustia Budi Jabat Komandan KRI Nala-363 Gantikan Letkol Laut P Totok Susilo

SURABAYA Merdekajayapos.com - Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Sumarji Bimoaji, memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan KRI Nala-363, bertempat di Geladak KRI Nala-363 yang saat ini sandar di Dermaga Semampir Baru, Koarmada II. Selasa (25/10/2022).

Upacara Sertijab komandan KRI Nala - 363

Komandan KRI Nala-363 diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Totok Susilo,  kepada penggantinya Letkol Laut (P) Lustia Budi. Dalam acara tersebut, diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan pakta integritas, penyematan tanda jabatan, dan penyerahan tongkat komando.

Dalam amanatnya, Dansatkor Koarmada II menyampaikan bahwa serah terima jabatan Komandan KRI merupakan wujud kepercayaan dan penghormatan dari pimpinan TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada pejabat yang bersangkutan, serta pemantapan manajemen organisasi di lingkungan Koarmada II agar tercipta semangat baru yang diharapkan mampu memberikan tambahan pengalaman bagi personel. 

“Disamping itu, pergantian jabatan merupakan pengembangan kepemimpinan sebagai improvisasi dan inovasi serta daya kreativitas, sehingga dapat menghasilkan output yang sesuai dengan tujuan dan sasaran dari organisasi,” ujarnya

Selanjutnya Dansatkor Koarmada II menambahkan bahwa Sertijab adalah proses dalam rangka pembinaan organisasi dan personel guna mewujudkan kaderisasi kepemimpinan yang diharapkan mampu membawa ide-ide baru bagi organisasi melalui pemikiran yang lebih kreatif dan inovatif sebagai upaya menindaklanjuti arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, sekaligus sebagai implementasi dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, di bidang pengembangan SDM TNI AL yang unggul dan profesional. 


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url