Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Tugu Muda UMKU Raih 4 Emas 1 Perak 3 Perunggu

KUDUS Merdekajayapos.com -  Prestasi gemilang berhasil diraih mahasiswa UMKU dalam ajang pencak silat tingkat nasional. Tidak tanggung-tanggung, ada 8 mahasiswa UMKU sabet juara bergengsi.

Pesilat Universitas Muhammadiyah kudus

Total sebanyak 4 mahasiswa menyabet emas, satu mahasiswa meraih perak, dan 3 mahasiswa mendapatkan perunggu.

Mahasiswa yang berprestasi tersebut adalah Mahasiswa Prodi S1 Sistem Informasi Resivo Patuhullah juara 1 kelas C Putra Dewasa. Mahasiswa Prodi S1 Keperawatan Wildan Iksan Juara 1 kelas F Putera Dewasa, Mahasiswa Prodi  S1 Teknik Industri Adriyan Yudhistira Juara 1 Kelas E Putra, Mahasiswa Prodi S1 Matematika Alif Miftachul N Juara 1 Kelas Bebas Putri, Mahasiswa Prodi  S1 PGSD Aprilia Novita Sari Juara 2 Kelas A Putri, Mahasiswa Prodi  S1 Farmasi Risma Sri Wahyuni Juara 3 Kelas B Putri, Mahasiswa Prodi D3 Keperawatan Aisyah Nuraina Juara 3 Kelas A Under Putri, dan Mahasiswa Prodi S1 Keperawatan Setiyo Budino meraih juara 3 kelas B Putera Dewasa.

Tim Pencak Silat UMKU berlaga di Gor Wujil Semarang dari 21-23 Oktober 2022 dalam ajang Tugumuda Championship 3 Kejuaraan Pencak Silat Nasional. Total peserta sebanyak 2700 dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia. 

Tim UMKU tampil gemilang dengan memborong 8 piala sekaligus. Rektor UMKU dalam kesempatan terpisah mengungkapkan apresiasi kepada delapan mahasiswa tersebut.

 “Bersyukur dan terimakash perjuangan mahasiswa UMKU yang mampu meraih podium juara tingkat nasional, kami mendukung penuh dan mengapresisasi atas prestasi mahasiswa UMKU, jangan pernah puas dan terus tingkatkan prestasi” ungkap Dr. Rusnoto, SKM., M.Kes (Epid), Selasa 25/10/2022 M, 29 Rabiul Awal 1444 H.

Adriyan Yudhistira mahasiswa prodi TI meraih medali emas Kejuaran  Pencak silat piala Tugu Muda

Bagi rektor UMKU hal ini patut menjadi teladan bagi mahasiswa UMKU lainnya bahwa menjadi mahasiswa jangan hanya mengejar prestasi akademik, tapi juga kejarlah prestasi non akademik juga, kuasai skill yang lain, belajar terus dan tingkatkan hingga bisa meraih prestasi yang membanggakan.

“Selamat kepada delapan mahasiswa UMKU atas prestasi gemilangnya, ini menambah daftar mahasiswa UMKU yang berprestasi” ujar Warek III Anny Rosiana M, Ns., M.Kep., Sp.Kep J.

Bidang 3 dan prodi terkait akan memfasilitasi dan mendukung penuh kepada mahasiswa UMKU yang berprestasi, terus berlatih terutama kepada delapan mahasiswa agar dapat meraiah prestasi yang lebih tinggi lagi” pungkas Any Rosianna. 

Adriyan Yudhistira salah satu mahasiswa Teknik Industri UMKU yang berprestasi tersebut mengungkapkan kegembirannya. “Senang rasanya kami dapat membawa pulang piala, Ini adalah even pertama yang saya ikuti sebagai mahasiswa baru, dengan jadwal kuliah yang padat kami menyempatkan latihan siang malam dan alhamdulillah mampu meraih juara 1” ungkapnya.  

Dalam kesempatan terpisah, Kaprodi TI juga mengapresiasi mahasiswa tersebut,  “Saya sangat bangga dan senang terhadap mas Adriyan terhadap prestasi yang diraih, salah satu mahasiswa Teknik Industri yang berhasil meraih medali emas dalam ajang kejuaraan nasional Pencak Silat Tugu Muda Championship 3, kami berharap dengan kesibukan perkulihan mahasiswa mampu membagi waktu untuk berprestasi baik akademik maupun nonakademik” ungkap Kaprodi TI UMKU Nunung Agus Firmansyah S.T., M.T.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url