Mushola Toyibattut Toyibah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

INDRAMAYU – Setiap tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Hijriyah diperingati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Banyak umat muslim yang memperingatinya sebagai wujud rasa cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW. Banyak kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan tradisi dan budaya daerah setempat.

Mushola Toyibattut Toyibah mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “ Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasullalah Muhammad SAW " Kegiatan ini dilaksanakan di Mushola Toyibattut Toyibah dan diikuti oleh seluruh jama'ah Mushola Toyibattut Toyibah, para Tokoh dan masyarakat beserta tamu undangan. Minggu, (16/10/2022).

Penceramah Ustadzah Liza Azizh,LC 

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dibawakan oleh Ustadzah Umyati dilanjutkan dengan pembacaan sholawat Nabi.

Dalam sambutannya Ustad Karya selaku Pembina dan pengasuh santri Toyibattut Toyibah menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh ahli shodaqoh yang sudah ikut berpartisifasi atas terselenggaranya acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Tanpa  keterlibatan ahli shodaqoh belum tentu juga acara ini bisa terselenggara, kita wajib merayakan maulid nabi sebagai bentuk rasa cinta kita kepada Baginda Nabi Muhammad SAW. Ucap beliau.

Ita Carkinta sebagai ketua panitia pelaksana PHBI ( Peringatan Hari Besar Islam ) Maulid Nabi Muhamad SAW juga menambahkan, " Kami memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih setinggi - tingginya kepada ustad Karya atas bimbingan kepada anak - anak santri Mushola Toyibattut Toyibah dengan program hafalan surah Al-Qur'an walaupun mereka bukan santri tahfidz akan tetapi anak- anak antusias untuk mengikuti program tersebut dan mampu menghafalnya ini tentu layak dan pantas untuk di apresiasi " ucapnya.

" Sebagai bentuk apresiasi kami berikan piala dan penghargaan kepada santri yang sudah mampu menghafal dengan tujuan untuk memotivasi anak-anak agar lebih giat lagi dalam menghafal surah - surah Alqur'an, dan ini sudah menjadi program kami setiap tahun sebagai bentuk apresiasi " Ita Carkinta menambahkan.

Sebagai santri wajib merayakan kelahiran Kanjeng Nabi Muhammad SAW yang merupakan suri tauladan kita yang selalu kita nantikan syafaatnya di Yaumil akhir.

“Marilah kita ikuti dan meriahkan acara kali ini sebagai bentuk rasa cinta kita, rasa rindu kita kepada nabi kita,” tambahnya.

Pada acara inti yaitu Mauidzah Hasanah yang di isi oleh penceramah Ustadzah Liza Azizah, LC. yang berasal dari plawad karawang dalam ceramahnya beliau menyampaikan bahwa peringatan maulid nabi adalah bentuk menghormati kelahiran Nabi Muhammad SAW.

" Tahukah kita bahwa sebenarnya ada pusaka yang teramat keramat di dunia ini, dan itu lebih hebat dari berhala-berhala kemusyrikan  Dia sangat dekat dengan keseharian hidup kita ? Ya itulah orang tua kita. Ucap Ustadzah Liza Azizah.

 " Berbahagialah jika anda masih memiliki orang tua perlakukan mereka istimewa setelah Tuhan, terutama ibu kita, karena ridhonya Allah ada dalam ridhonya ibu, sebaik apapun kita  beribadah pada Allah apabila ibu kita sakit hati oleh kita,  maka Allah tidak akan menerima ibadah dan do'a kita sampai ibu memaafkannya, berbuat baiklah kepada ibumu.. ibumu.. ibumu., " Tegas Ustadzah Liza.

Sebelum ditutup beliau juga menghimbau " Orang yang mencintai nabi, kelak akan bersama dengan Nabi Muhammad SAW di surganya Allah SWT. Nabi Muhammad SAW di utus ke dunia tujuannya adalah untuk menyempurnakan akhlak yang mulia, kedepankan akhlak mulia, insya Allah kelak kita akan bersama Rasulullah”.

Red


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url