Pj Bupati Singgung Sinergitas Baznas-Pemkab Pati di Tingkat Provinsi

PATI Merdekajayapos.com - Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, Rabu (12/10) didaulat oleh Kepala Bidang Jaringan Transportasi dan Perkeretaapian Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Tengah selaku Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Dishub Jateng, untuk hadir dan memberikan sambutan dalam acara Peresmian Pembangunan Masjid Baznas di Terminal Kutoarjo Kabupaten Purworejo. 

Dalam pidatonya, Pj Bupati Henggar yang hingga kini juga masih menjadi orang nomor satu di Dishub Provinsi Jateng tersebut, sempat singgung tentang kolaborasi sinergitas Pemkab dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang tak hanya terjalin di tingkat provinsi tapi juga hingga ke tingkat Kabupaten. 

"Seperti sinergitas di tempat kami ditugaskan saat ini, Baznas dan Pemkab Pati selalu kompak dalam merespon berbagai harapan masyarakat utamanya terkait urusan sosial keagamaan maupun bencana alam", ungkap Pj Bupati pati di hadapan para tamu undangan, diantaranya Ketua Baznas Jateng Ahmad Darodji. 

Sinergitas itu, sambung Pj Bupati Pati, terwujud lantaran prosedur pemberian bantuan dari Baznas relatif mudah. 

"Itulah mengapa kemudian kami baik yang di provinsi maupun kabupaten, senantiasa mendukung program pemotongan sebagian penghasilan Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk zakat infaq ataupun shodaqoh melalui Baznas", terangnya. 

Termasuk juga dalam pembangunan masjid di area terminal Kutoarjo Kabupaten Purworejo, Dishub Jateng memang sengaja menggandeng Baznas lantaran fasilitas tersebut ditujukan untuk kemaslahatan umat. "Selain juga memang kita punya kewajiban untuk memakmurkan masjid", tambahnya. 

Karena itu, Pj Bupati Henggar pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas yang telah mengalokasikan dana untuk pembangunan masjid. 

"Bagaimanapun juga kita harus selalu berkolaborasi, dan jalan bareng, karena semua beban akan terasa ringan jika diangkat bersama", pungkasnya. 


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url