TMMD ke-115 Kodim Jepara Sinergi dengan Baznas Rehap Rumah Ibu Fitriah

JEPARA Merdekajayapos.com - TMMD Ke-115 Kodim 0719/ Jepara bersinergi dengan Bazarnas melaksanakan bedah rumah tidak layah huni (RTLH). Sejumlah anggota TNI bersama warga ramai-ramai mendatangi rumah milik Fitriah (39), warga RT.04, RW.01 Dukuh Metawar, Desa Ujungwatu, Kecamatan Donorojo, Rabu (19/10/2022) pagi.

Rehap rumah RTLH milik Fitriah (39), warga RT.04, RW.01 Dukuh Metawar, Desa Ujungwatu, Kecamatan Donorojo, Rabu (19/10/2022)

Kodim Jepara Sinergi Baznas Rehap Rumah RTLH

Para prajurit TNI Kodim Jepara dan warga inipun tanpa menunggu waktu lama, langsung bergerak membongkar rumah RTLH, dimulai dari dinding rumah Ibu Fitriah hingga tinggal rangka. Dinding terbuat dari bambu anyaman yang menutup rumah tersebut, kini dijauhkan dari rumah itu.

Jangan salah paham. Pagi itu, rumah Ibu tiga putra ini, sengaja dibongkar prajurit TNI dan warga karena bangunan rumah Ibu Fitriah mendapat bantuan rehap rumah RTLH. Rumah Ibu Fitriah akan di rehap oleh Satgas TMMD Regional ke-115 Kodim 0719/Jepara di Desa Ujungwatu, Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Rehap Rumah RTLH Ibu Fitriah

Ibu Fitriah salah satu yang tempat tinggalnya mendapat bantuan rehab RTLH program TMMD Reguler 115 Kodim Jepara tahun 2022. Rehab rumah RTLH milik Fitriah ini sumber dananya berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jepara.

Saat ditemui jurnalistik Kodim 0719/Jepara, Fitriah mengaku senang didatangi TNI. Terlebih kedatangan prajurit tersebut untuk membantunya merenovasi atau merehap rumah miliknya yang nota bene tidak layak huni.

“Kalau mau perbaiki sendiri rumah ini ya, sudah pasti tidak bisa karena ekonomi saya pas-pasan,” ujar Fitriah, Rabu (19/10/2022) pagi.

Ya, aktifitas Fitriah sehari-hari hanya mengurus sang suami yang telah sakit strok. Suami Fitriah strok sudah dua tahun berjalan. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Fitriah dan suaminya hanya mengandalkan bantuan dari anak-anaknya.

“Sehari-hari cuma ngurus suami. Kalau untuk makan, ya kiriman dari anak. Alhamdulillah anak sudah ada yang besar dan kerja sendiri di luar daerah,” jelas Fitriah.

Sementara, Wadansatgas TMMD Reguler 115 Kodim 0719/Jepara Mayor Arm Sarifudin W menyambut baik pihak Baznas Jepara yang telah bersinergi dengan Satgas TMMD Reguler di Desa Ujungwatu membantu perbaikan merehap rumah milik Fitriah.

“Terima kasih juga ke pihak Baznas. Sudah bersinergi dengan TNI membantu mengatasi kesulitan warga. Kita berharap Ibu Fitriah bisa menikmati nanti rumahnya setelah rampung dibangun,” kata Wadansatgas TMMD Kodim Jepara.

Pantauan di lokasi, Danki SSK TMMD Kodim Jepara Letda Inf Junarto bersama anggota Satgas membongkar rumah rehab RTLH dari Baznas tersebut pada Rabu pagi.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url