Waaskomlek KASAL Tutup Pelatihan Teknis Vicon System dan Cloud System 2022

SURABAYA Merdekajayapos.com -  Pelatihan Teknis Vicon System dan Cloud System Skomlekal Tahun 2022 di Koarmada II yang diikuti 20 prajurit dari tiap-tiap satuan, secara resmi ditutup oleh Wakil Asisten Komunikasi dan Elektronika (Waaskomlek) Kasal Laksamana Pertama TNI Endarto Pantja Irianto, S.T., M.T., mewakili Askomlek Kasal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr. (Han)., CHRMP., yang berlangsung di Gedung Candrasa Koarmada II Ujung Surabaya. Jumat (28/10/2022).

Pelatihan Teknis Vicon System dan Cloud System 2022
Waaskomlek KASAL resmi menutup pelatihan vico system dan cloud system di koarmada II

Pelatihan Teknologi Vicon System dan Cloud System Skomlekal 2022 

Dalam amanat tertulis Askomlek Kasal yang dibacakan Waaskomlek Kasal, menyampaikan Pelatihan Teknis Vicon System dan Cloud System Skomlekal Tahun 2022 ini, telah berjalan dengan dengan baik, aman dan lancar, materi pelatihan yang diberikan juga cukup beragam, mulai dari pengenalan sampai dengan pengaturan/setting teknis vicon, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit TNI AL Koarmada II dalam mengoperasikan sistem video conference dan pengolahan data.

Prajurit Koarmada II latihan Vicon System

Lebih lanjut sebagai gambaran bahwa teknologi Cloud System dan Vicon System sendiri akan terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman yang serba cepat dan akurat serta didukung juga dengan infrastruktur yang memadai di seluruh wilayah kerja TNI Angkatan Laut. Cloud System dalam perkembangannya merupakan sebuah teknologi yang memiliki kemampuan yang cepat dan mangkus/efisien, serta dapat meminimalisir data dengan tingkat keamanan yang tinggi dan cepat.

Dalam pelatihan tersebut Waaskomlek Kasal memberikan reward kepada peserta terbaik 1,2,dan 3 yakni Letda laut (E) Arief Hasby Asshidiqy dari KRI Ahmad Yani-351 Satkor Koarmada II, Serda Esa Anton Permana dari KRI Ardadedali-404  Satsel Koarmada II dan Serka EKL Muhammad Deky Wibowo, S.H., dari KRI Teluk Banten-516 Satfib Koarmada II.

Hadir dalam acara penutupan diantaranya Askomlek Pangkoarmadma II, Kadiskomlek Koarmada II, Kasub SPT Dissenlekal dan Kasubdishar Sewaco Disharkap Koarmada II.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url