Kokam Wonosobo Ikuti Upacara Sumpah Pemuda Bersama Gubernur Jawa Tengah

WONOSOBO Merdekajayapos.com - Peringatan hari sumpah pemuda tahun 2022 tingkat Jawa tengah dilaksanakan di Alun-alun Wonosobo dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Jumat 28/10/2022 M, 2 Rabiul Akhir 1444 H dihadiri oleh Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, Dandim Wonosobo Letkol INF Rahmat, Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyopuspito dan berbagai unsur masyarakat mulai dari ASN, siswa sekolah ormas kepemudaan termasuk kokam ( komando kesiapsiagaan angkatan muda muhammadiyah) Wonosobo.

Kokam Wonosobo
Kokam Wonosobo

Kokam Wonosobo Ikuti Upacara Sumpah Pemuda

Upacara untuk memperingati hari sumpah pemuda tahun ini kokam Cakra Bayu PDPM ( pimpinan daerah Pemuda Muhammadiyah) Wonosobo mengirimkan 100 lebih anggota.

Komandan Kokam Wonosobo Taufiq Hidayat seusai upacara mengatakan, "Jazakumullah untuk personil Cakra Bayu yang sudah menghadiri memenuhi undangan Pemprov Jateng.

Ini adalah salah satu wujud bela negara oleh Kokam Wonosobo,  Semoga kekompakan ini tetap terjaga sebagai pengawal Muhammadiyah dan pembela tanah air".

Perasaan bangga juga dirasakan oleh Provost Kokam Wonosobo, Akhmad Khalif. Provost yang juga kokam senior Wonoso ini mengatakan, " Saya sangat bangga bisa ikut dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah. ini luar biasa karena Kokam bisa menjadi bagian yang ikut menyemarakkan upacara sumpah pemuda. Apalagi kokam bisa berangkatkan 100 anggota  lebih".

Kokam Wonosobo
Bersama unsur masyarakat Wonosobo lainnya Kokam Wonosobo mengikuti peringatan hari sumpah pemuda

Rasa bangga juga dirasakan oleh anggota Kokam Wonosobo lainnya yaitu Adi Alfian. " Saya pribadi sangat terharu dan bangga sekali melihat teman- teman Kokam Wonosobo dengan sangat disiplin datang tepat waktu mengikuti upacara dengan hikmat. 

Semangat yang ditunjukan luar biasa betapa teman- tekan Kokam Wonosobo menjaga nama baik persyarikatan dengan sangat baik selepas upacara tidak langsung membubarkan diri dan tidak ada satupun yg merokok", terang Adi Alfian  

Selain ikut upacara peringatan sumpah pemuda, menurut keterangan Adi Alfian malam hari sebelum upacara Kokam Wonosobo melakukan sarasehan di mabes kokam Wonosobo dan paginya longmarch/ jalan jauh sampai Alun-alun serta pulang juga dengan sangat tertib. Semangat luar biasa dari kokam Wonosobo yang membuat Adi Alfian bangga dan terkesan.

Reporter: Edi sulton

Red/Editor: @ries




Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url