Pelantikan Panwascam, Bawaslu Pati Lantik 63 Anggota Panwaslu Pemilu Kecamatan

PATI Merdekajayapos.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pati melantik 63 anggota panitia pengawas pemilu (panwaslu) Kecamatan. Pelantikan dilaksanakan di Hotel New Merdeka, Jumat (28/10/2022). 

63 Panwascam di Lantik Bawaslu Pati

63 Panwascam di Lantik Bawaslu Pati

Pelantikan 63 anggota panwaslu kecamatan (Panwascam) yang di lantik tersebut, terbagi pada 21 kecamatan di Kabupaten Pati. Sedangkan setiap kecamatan terdiri atas tiga orang.

Pj Bupati Pati, Agar Panwaslu Kecamatan Pahami Aturan Pemilu

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro dalam sambutannya pada pelantikan panwaslu kecamatan menyampaikan, agar panwaslu kecamatan yang telah di lantik tersebut memahami tata aturan pemilu. Harus bisa mengetahui apa saja tugas - tugas panwaslu.

"Sebab apa yang ditandatangani tersebut mengandung konsekuensi yang sangat dalam. Jangan sampai apa yang diucapkan pada saat sumpah janji, hanya dibibir saja", jelasnya.

Ia menegaskan, 63 Anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) yang sudah di lantik tersebut harus mengetahui bagaimana ketika bersikap, bagaimana harus bertindak, bagaimana ketika harus mengambil keputusan atau kebijakan di tingkat kecamatan.

"Netralitas harus tetap kita jaga, profesionalisme harus kita junjung tinggi. Dan yang tidak kalah penting, pegang teguh integritas selama melaksanakan kewajiban", pungkasnya.

Sementara, Ketua Bawaslu Kabupaten Pati Ahmadi mengatakan, para panwascam yang di lantik itu merupakan hasil penyaringan dari 600-an peserta seleksi, mulai dari seleksi administrasi, test tertulis dan wawancara.

Pelantikan 63 Panwaslu Kecamatan

Usai mengikuti pelantikan dan pembekalan ini, selanjutnya mereka bisa melaksanakan di kecamatan masing-masing dalam rangka pengawasan.

Diharapkan, setelah mereka resmi sebagai anggota panwaslu kecamatan, segera untuk berkoordinasi dengan forkompimcam, serta tokoh-tokoh di lingkungan kecamatan, agar program pengawasan yang menjadi tugas-tugas bisa sampai ke masyarakat. 


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url