Babinsa Koptu Sudiharto, Monitoring Penyaluran Bantuan Langsung Tunai, BLT

JEPARA Merdekajayapos.com – Babinsa Koptu Sudiharto anggota Koramil 05/Mayong jajaran Kodim 0719/Jepara monitoring jalannya penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar (BLT-BBM) Bansos Sembako dan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada warga yang tercatat sebagai keluarga penerima manfaat (KPM).

Babinsa Sudiharto Monitoring BLT

Monitoring tersebut dilaksanakan oleh Babinsa di Balai Desa Karangnongko, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Senin, (28/11/2022).

BLT-BBM

Setiap KPM menerima bantuan senilai Rp300 ribu untuk BLT BBM. Sementara untuk bansos sembako dibayarkan oleh PT Pos Indonesia untuk bulan Oktober, November dan Desember senilai Rp600.000 per KPM.

Ketika ditemui Babinsa Koptu Sudiharto menyampaikan kegiatan monitoring penyaluran bantuan ini bertujuan agar pembagian dapat berjalan tertib dan tepat sasaran sesuai peruntukannya.

“Kami melakukan monitoring dan pengamanan dalam rangka memberikan rasa aman saat pembagian bantuan dengan begitu, kami berharap proses penyaluran BLT tepat sasaran,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, dirinya berpesan dan mengajak warga agar turut serta menjaga ketertiban selama pelaksanaan kegiatan, tanpa peran serta warga sendiri situasi tidak akan tertib dan lancar seperti sekarang ini.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url