Dengan Pemain Muda Regu Sepaktakraw Jawa Tengah berhasil Raih Perak Dan Perunggu

TARAKAN - Dua regu Sepaktakraw Diperkuat pemain muda  berhasil melaju ke semifinal Kejurnas Sepaktakraw Tarakan 2022. Untuk regu putra yang diperkuat oleh Toni Azhar,  Muhammad Ubaidurrahman, Abdul Rauf dan Rico Bagus Pratama bahkan berhasil masuk final meski harus mengakui keunggulan Sulawesi Selatan 2-0 ( 10-21, 16-21).

Regu putra Jawa tengah foto bersama dengan regu Sulawesi Selatan

Sedangkan pada regu putri Sepaktakraw Jawa tengah yang diperkuat Devi Litfiana, Aisyah Amari Fatikhah, Diah Ariestiyanti Devi dan Nurul Ayomi meraih perunggu bersama karena pada semifinal harus mengakui keunggulan Riau 0-2 ( 11-21, 9-21).

Kedua pertandingan Final dan semifinal kejurnas dilaksanakan di GOR Type B Tarakan Kalimantan Utara. Senin 27/11/2022

Menanggapi hasil ini, pelatih Jawa Tengah Sulton mengaku sebenarnya tim Jateng sudah menampilkan yang terbaik walaupun dengan pertandingan sehari 3 kali sampai Final.

Regu putri Jawa Tengah berfoto dengan regu Riau

"  Akhirnya anak - anak khususnya putra untuk kita di Semifinal tie break sehingga istirahat yang kurang anak jadi kelelahan. Namun demikian, saya dan tim berani mengubah di Final benar- benar menggunakan atlit muda- muda kita dan menggunakan 2 penyerang tidak menyiapkan pengumpan namun hasilnya menurut saya anak- anak tampil luar biasa bahkan di luar dugaan saya walaupun harus kalah. Dengan kata lain Jawa Tengah saatnya berubah untuk regenerasi dan itu perlu dicoba dan dicoba seperti saat ini", terang Sulton.

Senada dengan Sulto, Noor Cholis pelatih Jawa tengah yang satunya mengatakan, " anak anak sudah bermain  maksimal saya puas dengan hasil yang yang diperoleh mereka walaupun hanya juara 2 putra dan 3 untuk putri karena lawan lawannya  tim penuh senior , sedangkan yang kita bawa hanya yunior".

Jawa tengah sendiri masih bertanding pada nomor ganda/ double event kejurnas Tarakan 2022. Peluang untuk meraih kembali medali.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url