Mahasiswa Diploma 3 Perawat UMKU Praktik di RS dr Hasan Sadikin Bandung

Rektor UMKU bersama mahasiswa buang praktik di RS dr. Hasan Sadikin Bandung

BANDUNG - Sebanyak 75 mahasiswa Diploma III (3) Perawat UMKU diterjunkan di RS dr. Hasan Sadikin Bandung. Senin 28/11/2022 M, 4 Jumadil Awal 1444 H.

Mahasiswa akan menjalani masa studi lapangan dengan terjun langsung di RS. Periode Praktik meliputi Keperawatan Medikal Bedah dan Keperawatan Anak.

75 Mahasiswa UMKU

75 Mahasiswa Diploma 3 perawat UMKU akan diterjunkan secara bertahap. Gelombang pertama  sebanyak 36 mahasiswa akan praktik pada 28 November hingga 26 Desember 2022, sedangkan gelombang II  dimulai 26 Desember 2022 hingga 21 Januari 2023 sejumlah 39 mahasiswa.

Rektor UMKU berharap mahasiswa dapat memanfaatkan betul mampu belajar banyak dari studi lapangan.

 “Selamat menimba ilmu dengan praktik langsung dilapangan, keberhasilan mahasiswa salah satunya ditentukan bagimana keilmuan dan moralitas yang dimiliki mampu diaplikasikan dalam etos kerja yang berdaya juang tinggi, kosongkan air dalam gelasmu, serap sedalam dan sebanyak-banyaknya pengetahuan dan pengalaman” pesan Dr. Ns. Rusnoto, SKM., S.Kep., M.Kes (Epid). Rabu 30/11/2022 M, 6 Jumadil Awal 1444 H.

Rumah Sakit dr. Hasan Sadikin Bandung

Sambutan yang hangat juga disampaikan oleh Subkoordinator Pendidikan dan Pelatihan RS dr. Hasan Sadikin Bandung Nanda Gita Utami M.PH. Menurutnya, Mahasiswa yang praktik akan mendapatkan bekal ilmu dan pengalaman yang berharga. Tidak lupa Ia juga mengucapkan selamat datang dan berharap kepada setiap mahasiswa yang studi lapangan dapat memberikan keteladanan bahkan motivasi yang baik bagi sesama maupun di lingkungan rumah sakit.

Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url