Dengan Pemain Belia Ganda Jawa Tengah Raih Perak Dan Perunggu

TARAKAN -  Sepaktakraw Jawa tengah yang tampil dengan pemain muda  ganda/ double event Putra meraih 2 perak dan ganda/ double event putri meraih 2 perunggu pada kejurnas Sepaktakraw Tarakan 2022.

Pada partai final yang dilaksanakan di GOR Type B Tarakan Kalimantan Utara, Rabu 30/11/2022 kedua  ganda putra Jawa tengah pada final pertama harus mengakui keunggulan Sulawesi Selatan 0-2 ( 10-21, 16-21) dan final kedua juga kalah melawan Sulawesi Selatan 0-2 ( 15-21, 21-23).

Pelatih putri Jawa tengah , Noor Cholis berfoto bersama ganda putra putri Jawa tengah

Untuk ganda putri, Sepaktakraw Jawa tengah saat semifinal kalah dari ganda putri Riau 0-2( 11-21, 9-22) dan meraih juara 3 bersama. Pada ganda putri kedua juga , Sepaktakraw Jawa tengah di semifinal kalah 0-2 ( 10-21, 16-21) dari DKI Jakarta dan meraih juara 3 bersama.

Kejurnas Sepaktakraw Tarakan 2022

Menanggapi hasil ini pelatih putra Jawa tengah, Sulton mengatakan, " Saya bangga ketika semi final dengan Riau pemainnya ada penghuni pelatnas saja kita bisa ambil.  walau 2-1 kemudian Final dengan Sulsel yang semua pemainya juga rata-rata langganan pelatnas kita kalah 0-2, namun nilai ketat sampai douce, artinya menurut saya saatnya kita, Jawa tengah mau berubah pola pikir/ maindsetnya bahkan pembinaan yang baik itu harus berani mencoba berubah, saya bangga dengan penampilan Rico, Rouf dan Ubet ini pemain masa depan yang perlu perhatian khusus, karena ini berani main dengan anak-anak dewasa dengan nilai yang amat ketat, hanya masih perlu banyak latihan mentalitas, saat nilai krisis mereka sangat berani".

Pelatih putra Jawa tengah, Sulton berfoto bersama atlit Jawa tengah

Sedangkan pelatih putri Jawa tengah, Noor Cholis mengaku puas  dengan hasil 2 perak untuk putra dan 2 perunggu untuk putri dengan materi anak muda / yunior. " Materi Sepaktakraw putri dengan pemain muda mampu meraih perunggu itu bagi saya bagus . Bisa untuk modal anak-anak menambah mental bertanding ke depan. Perlu pembenahan mental dan jam bermain ", ujar Noor Cholis.

Senada dengan kedua pelatih, manajer Jawa tengah juga mengaku  bersyukur karena pada laga final ini dapat kejar- kejaran angka di set 2. " Hasil ini di luar dugaan, atlit kita dapat mengimbangi ganda/double putra Sulsel dan secara keseluruhan kami sangat puas dengan hasil 2 perak dan 2 perunggu karena materi pemain kita adalah masih pelajar. Kami tim manajer dan pelatih sudah berusaha dengan maksimal di kejurnas ini, dengan hasil yang cukup maksimal. Terima kasih kepada pengurus yang sudah mendukung dengan bantuan doa, dukungan/support dan materiil. Semoga sepaktakraw Jawa tengah lebih jaya di PON nanti", harap Agung Supriyadi.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url