Peringati Hari Pahlawan, Komandan Kodim Jepara Ikuti Upacara, Ziarah dan Tabur Bunga

JEPARA Merdekajayapos.com  – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., bersama Forkopimda Kabupaten Jepara mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman Kantor Bupati Jepara, Jawa Tengah. Kamis (10/11/2022).

Upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta dan diikuti Kepala Perangkat Daerah jajaran TNI, Polri, ASN dilingkungan Pemkab Jepara serta Pegawai non ASN berlangsung secara khidmat.

Peringati Hari Pahlawan 10 November Tahun 2022 mengambil tema “Pahlawanku Telandanku” dengan semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. 

Selaku Inspektur Ucapara Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Risma Rini. Dalam amanatnya, Edy Supriyanta menyampaikan, hanya berbekal bambu runcing, para Pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan pemenang perang dunia dengan persenjataan terbaiknya. 

“Para pejuang kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara musuh dengan semangat pantang menyerah,” Kata Pj Bupati.

Dengan senjata, pemikiran, karya nyata, para pahlawan bangsa telah mengajarkan kepada kita bahwa, kita bukan Bangsa Pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. 

“Sebesar apapun ancaman dan tatangan akan kita hadapi, dengan tangan mengepal dan dada menggelora” ujarnya.

Pj Bupati Edy Supriyanta mengajak seluruh masyarakat untuk memberantas kebodohan dan perangi kemiskinan dalam arti luas. Mulai dari meningkatkan pengetahuan, melatih ketrampilan, sampai dengan budidaya dan mengelola hasil bumi.

Peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu. Kita jadikan momentum ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. 

“Semangat para Pahlwan dapat menjadi inspirasi dalam langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” tegasnya.

Sesusai melaksanakan kegiatan upacara Dandim 0719/Jepara bersama jajaran Forkopimda melaksanakan ziarah dan tabor bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharma Jepara.

Ziarah dan tabur bunga ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang ada di kota ukir di momentum Hari Pahlawan.


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url