Perkuat Sinergitas, Dandim 0719 Jepara Ngopi Bareng Awak Media

JEPARA Merdekajayapos.com - Keberadaan awak media di Kabupaten Jepara sangat berperan dalam perjalanan roda pembangunan. Hal itu disampaikan Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., saat  menggelar "Ngopi Bareng" dengan insan pers yang  bertugas di Jepara. Acara berlangsung di Aula Makodim tersebut dihadiri langsung Wakapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Muchlis Gasim, Jumat (4/11/2022).

Dandim 0719 Jepara Ngopi Bareng Awak Media
Acara ngopi bareng dandim jepara di Aula Makodim 0719 Jepara. Jumat (4/11/2022).

Dandim 0719 Jepara Ngopi Bareng Awak Media

Mukhamad Husnur Rofiq selaku Komandan Kodim 0719/Jepara mengajak Insan Pers meningkatkan sinergitas dan mendukung kegiatan TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara memajukan Wilayahnya. Terlebih di era teknologi sekarang ini, kecepatan dan ketepatan harus diutamakan.

Dalam sambutannya, pihaknya memahami tugas awak media dan mengharapkan dukungan terhadap berbagai aktivitas Kodim 0719 dan pemkab Jepara melalui pemberitaan yang bisa diakses masyarakat luas. Menurutnya,

tanpa adanya dukungan dari rekan-rekan wartawan, kegiatan Kodim dan pemkab dapat terpublikasi secara luas dan diketahui masyarakat.

"Melalui kegiatan Ngopi Bareng ini, mari kita terus jalin kemitraan dan sinergitas yang telah berjalan baik selama ini. Apalagi insan pers itu adalah mitranya kami dan pemkab Jepara, kita saling membutuhkan,”katanya.

Lanjut Mokhamad HusnurRofiq, dengan acara kumpul bersama diharapkan hubungan antara jajaran Kodim 0719 Jepara dengan rekan-rekan wartawan dapat semakin kuat dan erat.

Apalagi di Kodim 0719/Jepara ada Penerangan Kodim (Pendim) yang punya tugas serupa dengan awak media.

Dia mencontohkan, seperti kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-115 di Desa Ujungwatu  Kecamatan Donorojo  dilaksanakan mulai 11 Oktober hingga 9 November 2022. 

Pelaksanaan TMMD ini merupakan bukti kepedulian dari segenap unsur TNI dalam upaya memperteguh sikap dan tekat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dalam kiprahnya selalu mengabdikan dirinya bagi kepentingan rakyat.

"Kami hadir di tengah-tengah masyarakat. Mari kita bersama membangun Jepara,"ucapnya.

Sementara itu, Wakapendam IV/Diponegoro Jawa Tengah Letkol Inf Muchlis Gasim menyampaikan apresiasi kepada wartawan yang telah bekerjasama dengan Kodim 0719/Jepara. Dirinya menegaskan, agar menyampaikan kritik terhadap kinerja institusi TNI. Tentunya kritik yang disampaikan harus kritik yang membangun.

"Kami siap dikritik, tetapi yang bersifat membangun,"terangnya.

Kodim 0719/Jepara mengadakan Lomba Karya Jurnalistik dengan tema"Ngulik Tentara TMMD di Ujungwatu" yang dilaksanakan. Diharapkan para insan pers di Jepara dapat mengikutinya.


Redaktur : Jatmiko/Pendim Jepara

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url