Persiapan Semifinal Liga HW Nasional, PS HW Babat Lamongan Menghadap Bupati Lamongan

LAMONGAN Merdekajayapos.com - PS HW Babat sebagai wakil PS HW Lamongan berhasil masuk semifinal liga HW nasional. Sebelum berangkat ke Surakarta, PS HW Lamongan Menghadap Bupati Lamongan Yuroh Nur Efendi di rumah dinas Bupati  Lamongan. Kamis malam 3/11/2022 M, 9 Rabiul Akhir 1444 H.

PSHW Babat Lamongan Menghadap Bupati Lamongan
Pertemuan antara Bupati Lamongan dan PS HW Babat

PSHW Babat Lamongan Menghadap Bupati Lamongan

ketua PDPM Lamongan M. Nafiuzzaki seusai Menghadap Bupati Lamongan mengatakan, M. Nafiuzzaki, 

"Saya membawa rekan-rekan dari Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Babat beserta tim PS HW Babat yang notabene milik PCPM Babat. Tahun 2019 lalu Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah mengadakan kompetisi Liga 1 HW Nasional, besertanya banyak sekali, saat itu pertandingan dilaksanakan di UM Malang. Singkat cerita karena terpending gegara pandemi pertandingan 8 besar yang seharusnya dilaksanakan di Solo untuk semarak Muktamar, bergeser hingga sekarang yang akhirnya dimodel zonasi. Zona Jawa Timur ada UM Malang dan PSHW Babat, alhamdulillah PS HW Babat ini keluar sebagai juara zona Jawa Timur ya mewakili Lamongan juga".

Selain itu, kepala SSB HW Babat, M. Helmi Arief Mahyuddin, juga memberikan tanggapan dan mengatakan, 

"Pemain kami (baca, PS HW Babat) adalah hasil didikan dari SSB HW Babat, setelah mereka cakap dan cukup umur masuk ke tim utama yaitu PS HW Babat. Banyak alumni kita yang memperkuat Klub- klub besar baik di Liga 3, Liga 2 hingga Liga 1. Salah satunya Amrullah yang biasa disebut Aam beserta kakaknya Birrul Walidain yang memperkuat Persela adalah alumni kami"

senada dengan rekannya diatas, Aminulloh Fatkhur Roziqi, Ketua PCPM Babat menegaskan bahwa PS HW Babat dan SSB HW Babat ini adalah Amal Usaha Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Babat yang tumbuh beriringan sebagai media dakwah kultural. 

" Sudah puluhan tahun lalu diinisiasi dan dibesarkan oleh para senior kami. Tugas kami melanjutkan amanah yang diberikan walau dinamika di lapangan tak semudah saat lalu. Banyak ajang/event yang diikuti oleh SSB HW maupun PS HW Babat dan hampir dipastikan rata-rata kami selalu keluar menjadi juara, begitu pula dengan Liga 1 HW Nasional yang di gagas oleh Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yang saat ini kami lolos maju ke empat besar di Solo, bismillah semoga kami juga keluar sebagai juara. Kami sudah berusaha hiangga sejauh ini, ibarat bermain air sekalian berenang dan mengambil ikan di dalam laut. Untuk itu kami mohon kepada Bapak Bupati untuk berkenan memberikan dukungan baik moril maupun materiil agar Pemain dan Official PS HW PCPM Babat yang mewakili Jawa Timur dan Lamongan ini dapat lebih semangat untuk meraih harapan besar sebagai juara", harap ketua PCPM Babat.

kesebelasan PS HW Babat saat pembukaan liga HW 2019

Semifinal Liga HW Nasional

Menanggapi harapan dari para warganya ini, Bupati Lamongan Yuhronur Effendi dalam pertemuan ini mengatakan, 

"Disini saya hadirkan pula Bapak Kadispora, ASKAB PSSI, KONI dan Kepala BKSDM sekaligus Ketua PDM Lamongan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak muda yang luar biasa dari PSHW Babat ini, semoga besok dalam bertanding di empat besar PS HW Babat dapat menjadi juara. Saya pesan kepada adik-adik pemain, bermain yang total hingga membawa piala juara dan saya mohon maaf hanya bisa bantu doa dan sedikit uang saku untuk tim, semoga membawa berkah dan juara".

Setelah itu sesi foto bersama, uang saku diterima oleh Ketua PCPM Babat. Sebaliknya PDPM Lamongan menyerahkan jersey PS HW dengan nomor punggung Lamongan 01 diserahkan kepada Bupati Lamongan.

Selanjutnya bergeser pertemuan dengan  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan. Ketua PDM Lamongan Drs.  H Shodikin berpesan,

"Saya minta tolong kepada kader-kader muda pemain PS HW Babat dalam bertanding untuk mengedepankan akhlaqul karimah, bertanding yang totalitas dan sportif dengan membawa nama besar Muhammadiyah Babat dan Lamongan. Perjuangan ini jangan berhenti sampai liga ini saja tapi perlu diupayakan untuk lebih. Semoga adik-adik PS HW Babat dapat keluar sebagai juara Liga 1 HW Nasional Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah periode ini".


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url