Pj Bupati Pati Ajak Pokdarwis Manfaatkan Media Sosial: Untuk Branding Desa Wisata

PATI - Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro memberikan motivasi dan pengarahan pada Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Kabupaten Pati agar memanfaatkan media sosial (Medsos) untuk branding Desa Wisata. Selasa (15/11) di Ruang Penjawi Setda Kabupaten Pati. 

Mengawali sambutannya, Pj Bupati mengungkapkan keberadaan POKDARWIS dan desa wisata perlu berjalan seiring dan seirama. Menurutnya Desa Wisata dan POKDARWIS di Kabupaten Pati mulai bergeliat, mulai menemukan jati dirinya, juga berkreasi dan berinovasi. Untuk itu Pj Bupati meminta pokdarwis mengembangkan pariwisata lebih optimal.

"Entah pemasaran, strategi marketing, dan branding suatu tempat wisata sehingga akan lebih dikenal oleh masyarakat," jelas Henggar. 

Pj Bupati Pati mengapresiasi para pemuda yang bergabung dalam POKDARWIS. Ia berharap semangat dan inovasi dari pemuda dapat mengangkat Desa Wisata yang ada di wilayah masing-masing. 

Henggar pun mensupport seluruh POKDARWIS untuk mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Pati sehingga mampu dikenal masyarakat lebih luas. 

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Desa Wisata Bakaran yang sudah bersemangat dalam membranding batik bakaran. Saya juga kemarin di media sosial pakai kopiah dengan bahan batik bakaran. Inovasi semacam ini tentunya harus kita dukung," ungkap Pj Bupati Pati. 

Pj Bupati Pati mengatakan media sosial merupakan kekuatan yang sangat luar biasa. Ia meminta tiap Pokdarwis mengemas konten semenarik mungkin sehingga membuat penasaran untuk berkunjung ke daerah tersebut. 

"Hal sekecil apapun, atau potensi kecil apapun kalau coba digarap dan dipromosikan di media sosial dengan ciamik tentu akan berdampak," imbuhnya. 

Bertahap, Henggar akan mencoba datang ke tempat- tempat wisata yang ada di Kabupaten Pati untuk melihat potensi yang ada.

"Intinya kita manfaatkan media sosial untuk branding desa- desa wisata yang ada di Kabupaten Pati. Kalau ini berjalan, semua akan berdampak positif mulai UMKM, dan perekonomian di daerah wisata tersebut tentu akan lebih meningkat," pungkas Pj Bupati. 


@ries


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url