SD Muhammadiyah Kriyan Adakan Persari Dan Pelantikan Siaga Tata

JEPARA Merdekajayapos.com - Kegiatan yang memiliki syiar bagi SD Muhammadiyah Kriyan terus tergelorakan, setelah melakoni ajang besar MAPSI Propinsi dan  menghasilkan Juara 2, pada hari ini Jumat, 11 Nopember 2022 bertepatan dengan 16 Rabiul Akhir 1444H SD Muhammadiyah yang terus mengibarkan panji-panji kemajuan menghelat perkemahan satu hari (Persari) dan Pelantikan Pramuka Siaga Tata  SD Muhammadiyah Kriyan.

Pelantikan siaga tata Pramuka di SD Muhammadiyah Kriyan

Kegiatan ini dihadiri oleh tamu-tamu penting di kepengurusan Kepanduan Pramuka tingkat Kabupaten (Kwarcab) dan Kecamatan  (Kwarran). Kehadiran unsur Kwarcab, hadir kak Sunarto, S.Pd, Kak Salamun, S.Pd dan hadir secara pribadi Ka Kwaran Kak Suyanto, S.Pd, dan pejabat di Satkordik Pak Mustofa,S.Pd. Hadir pula wali murid/orang tua dari anak-anak yang dilantik menjadi Siaga Tata.

Kehadiran para pembina Pramuka pada kegiatan ini di SD Muhammadiyah Kriyan menjadi tambahan semangat dalam memajukan kepanduan. 

Demikian  penting ajang ini karena mengikuti peraturan yang telah diterbitkan oleh kepanduan Pramuka khususnya di sekolah-sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan, seperti SD Muhammadiyah Kriyan. Selain ada kegiatan Pramuka SD Muhammadiyah Kriyan juga ada kepanduan Hizbul Wathan (HW). Pesan positif terkait dengan Kepanduan HW sudah berjalan sejak awal-awal berdirinya SD Muhammadiyah Kriyan. Kepanduan HW Qabilah SD Muhammadiyah Kriyan sudah memperlihatkan prestasi.

Kemah Persari SD Muhammadiyah Kriyan Kalinyamatan Jepara

Sehingga pemangku amanah qabilah HW SD Muhammadiyah Kriyan berkewajiban untuk mengkomunikasikan kepada Kwarran terkait kepanduan yang menjadi ciri khusus bagi sekolah Muhammadiyah. Tanggapan positif Ka Kwarran dan pengurus Kwarcab pun demikian sangat mafhum dengan keberadaan HW di sekolah Muhammadiyah. 

“Bagaimanapun kami sangat memahami kondisi yang dialami oleh SD Muhammadiyah Kriyan, menyikapi dualisme Kepanduan harus disikapi dengan bijaksana dan baik-baik saja dan pintar-pintarnya membagi waktu dalam pengelolaan kegiatan Pramuka dan HW”,  arahan salah satu pengurus di Kwarcab Kak Salamun,S.Pd yang juga sebagai pelatih senior di Kwarcab Jepara.

“Maka kami yang ada di SD Muhammadiyah Kriyan pun sudah siap dengan konsekwensi dari peraturan yang ada, harus siap dengan peran mengikuti kegiatan Kepanduan Pramuka di sisi lain kami menjadi bagian tidak terpisahkan dengan Organisasi kepanduan Hizbul Wathan pun harus syiar dengan kegiatan yang memiliki orientasi prestasi dan karakter utama sekolah Muhammadiyah", tutur kepala Sekolah Muntiasih, S.Pd.


Edi sulton


Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url