TK Aisyiyah 02 Jepara Giat Luar Kelas Agar Siswanya Peduli Lingkungan Dan Gotong Royong

JEPARA Merdekajayapos.com - TK Aisyiyah 02 Jepara mencoba pola pengajaran yang berbeda dari biasanya, biasanya pengajaran dilakukan di kelas dan halaman sekolah. Kali ini siswa - siswi TK Aisyiyah 02 Jepara melakukan pembelajaran di luar sekolah.

Kali ini Sabtu 5/11/2022 M, 10 Rabiul Akhir 1444 H siswa - siswinya TK Aisyiyah diajak bermain dan belajar di alam bebas. Dalam kegiatan kali ini siswa siswi TK Aisyiyah  02 Jepara melakukan kegiatan luar kelas di pantai Tirto Samudera Bandengan Jepara dengan dipandu kepala TK Aisyiyah 02 Jepara Endang Suryowati  yang didampingi guru TK Aisyiyah 02 Jepara yaitu Nurul Qudsiyah, Zainatul Aliyah dan Widi Astuti.

Giat luar kelas TK Aisyiyah 02 Jepara di pantai Tirto Samudera Bandengan

TK Aisyiyah 02 Jepara

Kepala TK SD Aisyiyah 02 Jepara, Endang Suryoningsih menjelaskan tujuan dari pembelajaran di luar kelas adalah untuk mengenal salah satu ciptaan Allah yaitu 

Pasir putih dengan cara menggali/mengeksplor media pasir, membentuk, membangun dan mencetak. Kemudian mengumpulkan serpihan karang, kulit kerang, menjaga kebersihan di tempat umum dengan membuang sampah ditempatnya. Dilanjutkan melakukan senam di tempat terbuka.

" Hasil yang diharapkan dari kegiatan di luar kelas adalah : anak terbiasa bersikap peduli, terbiasa bergotong royong dan mengenal memisahkan, mengelompokkan dan bangga kemampuan diri", terang Endang Suryoningsih.

Kepala TK Aisyiyah 02 Jepara berharap anak didiknya dapat menghargai dan mencintai alam, memiliki perilaku positif terhadap diri dan lingkungan.

" Anak - anak TK Aisyiyah 02 terlihat ceria dan bersemangat dalam bermain di pasir, sehingga suasana belajar dan mengenal alam lebih mudah untuk diterima oleh anak- anak", terang Nurul Qudsiyah guru kelas B yang turut mendampingi. 

Dalam perjalan pergi dan pulang Guru beserta para siswa terlihat gembira di dalam angkot sehingga tercipta suasana akrab dalam bercengkerama selama perjalanan pergi dan pulang. Suasana dalam angkot dengan posisi kursi angkot berhadapan menjadikan semakin menambah rasa keakraban.


Reporter: Edi sulton

PimRed: @ries

Berita Selanjutnya Berita Sebelumnya
Belum Ada Komentar
Tambah Komentar
comment url